Breaking News:

Kota Metro

Lelang Jabatan Pemkot Metro Tunggu Rekom Kemenpan RB

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro masih menunggu rekomendasi Kemenpan RB untuk melakukan seleksi terbuka atau lelang jabatan

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
tribun lampung/ Indra Simanjuntak
Sekda Bangkit Haryo Utomo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro masih menunggu rekomendasi Kemenpan RB untuk melakukan seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro Bangkit Haryo Utomo mengatakan, saat ini sedang melakukan persiapan untuk lelang jabatan yang kosong. Salah satunya mengirim surat dan meminta rekomendasi dari MenpanRB.

"Nah, kalau nanti sudah mendapat rekomendasi baru kita buka. Mudah-mudahan bulan ini sudah turun. Untuk jabatan eselon II yang kosong itu ada sekitar 4 atau 5 tempat," ujarnya selepas sertijab Kepala Dinas PU dan Lingkungan Hidup, Senin (11/10/2021).

Baca juga: Pemkot Metro Gelar Lelang Jabatan Eselon II

Dijelaskannya, sesuai aturan lelang jabatan terbuka bagi siapapun ASN yang berminat. Baik di Metro maupun luar daerah dan provinsi. Namun, harus sesuai dengan sejumlah persyaratan. Di antaranya pernah menduduki jabatan dan bekerja setara dengan diklatpim 3.

"Memang, kalau terbuka itu kan tidak menutup kemungkinan diikuti oleh orang luar Metro. Karena namanya kan lelang, pasti dilakukan secara terbuka. Tapi tentu kita harapkan berasal dari Metro, yang lebih memahami wilayah," imbuhnya.

Ia menambahkan, akan diumumkan berikut persyaratan-persyaratan, setelah Pemkot Metro mendapat rekomendasi MenpanRB. Adapun sejumlah jabatan kosong pimpinan tinggi pratama di antaranya Kepala Bappeda.

Selanjutnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Direktur RSUD Ahmad Yani, dan staf ahli Wali Kota.

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved