Breaking News:

Kota Metro

DPRD Metro Lampung Desak Pejabat Baru Bertugas Cepat dan Tepat 

DPRD Kota Metro meminta pejabat yang dirolling langsung segera melaksanakan tugas dengan cepat dan tepat.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: soni
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - DPRD Kota Metro meminta pejabat yang dirolling langsung segera melaksanakan tugas dengan cepat dan tepat.

"Pertama rolling harus dilakukan sesuai aturan dengan mempertimbangkan track record ASN. Kedua jangan lagi rolling ini untuk ajang belajar, tapi langsung tancap gas bekerja, makanya track record itu kan penting," ujar Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Basuki, Selasa (2/11/2021).

Ia menilai, jika mempertimbangkan kompetensi, pengalaman  dan keahlian yang dimiliki, maka pejabat yang baru ditempatkan akan cepat beradaptasi. Karena pengalaman yang dimiliki sebagai upaya percepatan pembangunan.

Sehingga pejabat tidak membutuhkan waktu lama meningkatkan pelayanan publik ke masyarakat. Pun demikian dengan rencana pemerintah untuk lelang jabatan yang saat ini kosong, dilakukan terbuka harus melihat pengalaman dan lainnya.

Baca juga: DPRD Pringsewu Lempar Kritik ke Pemkab Pringsewu, Lima Bulan 4 Kali Rolling Pejabat

"Jangan mendudukkan suatu jabatan, tapi dia tidak berpengalaman walaupun sesuai kompetensi, sehingga perlu waktu untuk belajar. Siapa yang duduk di tempat itu harus sudah siap pakai. Jadi tidak lagi harus belajar dululah," imbuhnya.

Menurutnya, untuk pelayanan publik ke masyarakat di Kota Metro sudah cukup baik. Namun, pihaknya juga meminta agar lebih dimaksimalkan. "Untuk percepatan pembangunan. Bukan berarti pelayanan publik kita tidak baik, sudah baik, tapi juga harus lebih baik lagi," ungkapnya.

Karenanya, ia meminta agar kompetensi dan pengalaman kerja menjadi indikator utama dalam penilaian. Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) juga harus bekerja sesuai aturan. 

"Tim Baperjakat harus bekerja profesional. Jangan menempatkan jabatan tapi tidak melihat track record. Pengalaman, pendidikan dan kompetensi harus menjadi pertimbangan," tuntasnya. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved