Breaking News:

Lampung Tengah

Mardiana Musa Ahmad Harapkan Kebun Agropark Beri Kesejahteraan Anggota

Ketua Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya, Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad berharap keberadaan kebun agropark di tingkat kecamata

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
tribun lampung / syamsir alam
Mardiana Musa Ahmad Harapkan Kebun Agropark Beri Kesejahteraan Anggota 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Ketua Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya, Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad berharap keberadaan kebun agropark di tingkat kecamatan dapat memberikan kesejahteraan bagi seluruh anggota kelompok tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Mardiana Musa Ahmad di sela kegiatan panen massal di Kebun Kemuning Agropark FKWT di Kampung Rama Indra, Kecamatan Seputih Raman, Jumat (5/11/2021).

"Dengan adanya kebun agropark ini, diharapakan kesejahteraan setiap anggota FKWT Lamteng di seluruh kampung dan kecamatan dapat terpenuhi," terang Mardiana Musa Ahmad.

Tak hanya itu, dengan adanya kebun agropark tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dengan tersedianya tanaman obat keluarga (toga) dan juga tanaman pangan lainnya.

Mardiana Musa Ahmad juga mengaku bangga dengan capaian hasil kebun agropark di Seputih Raman yang telah menghasilkan produk dari tanaman yang ditanam di kebun mereka.

"Setiap kebun agropark yang dikelola oleh anggota FKWT di kecamatan dan kampung, harus mampu berdayaguna dengan menghasilkan tanaman pangan dan produk," ujarnya.

Baca juga: Manfaatkan Destinasi Wisata, Mardiana Musa Ahmad Ajak Warga Lampung Tengah Bentuk Pokdarwis 

Pada kesempatan itu Mardiana Musa Ahmad melakukan panen massal dengan memanen tanaman seperti cabai, kacang panjang, timun, parai dan ubi-ubian.

Pada kesempatan yang sama, Mardiana Musa Ahmad juga meresmikan kafe FKWT di Lapangan Merdeka Seputih Raman. Cafe FKWT Berjaya nantinya merupakan cafe dengan menu hasil kebun agropark anggota FKWT Berjaya Seputih Raman.

Kafe tersebut menyediakan makanan tradisional dengan hasil olahan ubi-ubian, juga minuman tradisional berbahan dasar jahe, kunyit dan temulawak.( Tribunlampung.co.id / Syamsir Alam )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved