Breaking News:

Lampung Selatan

Berkas Perkara Libatkan Oknum Anggota DPRD Lampung Selatan Masih dalam Proses Pemeriksaan Kejari

Kajari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati melalui Kepala Seksi Intelijen Samiadji Noer telah membenarkan bahwa berkas perkara MI telah mereka terima

Tribunlampung.co.id/Domi
Kepala Seksi Intelijen Samiadji Noer. Berkas Perkara Libatkan Oknum Anggota DPRD Lampung Selatan Masih dalam Proses Pemeriksaan Kejari 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Berkas perkara yang melibatkan oknum anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra berinsial MI masih dalam proses pemeriksaan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kalianda, Lampung Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati melalui Kepala Seksi Intelijen Samiadji Noer telah membenarkan bahwa berkas perkara MI telah mereka terima.

"Benar berkas perkara yang dimaksud sudah masuk ke Kejaksaan Negeri Lampung Selatan," kata Samiadji ketika dikonfirmasi, Sabtu (13/11/2021).

"Saat ini sedang dilakukan penelitian terhadap berkas perkara. Untuk mengecek kembali apakah alat bukti yang disampaikan oleh penyidik telah memenuhi unsur pasal yang disangkaan," jelasnya.

Sementara itu dari penyidik yakni Polres Lampung Selatan melalui Kasatreskrim Polres Lampung Selatan AKP Hendra Saputra mengatakan pihaknya masih menunggu hasil dari Kejari Lampung Selatan.

"Berkas perkara saudara MI ini sudah kita serahkan ke Kejari Lampung Selatan. Sekarang masih proses pengecekan oleh mereka," kata Hendra.

"Kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari mereka. Apakah berkas perkara tersebut akan dinaikan menjadi P21," jelasnya.

Hendra menuturkan dalam waktu dekat ini pihaknya belum ada rencana pemanggilan terhadap korban maupun tersangka.

"Kita belum ada rencana pemanggilan pemeriksaan kepada korban maupun tersangka. Karena proses pemeriksaan sudah kita lakukan beberapa bulan lalu. Sehingga dalam waktu dekat ini belum ada rencana pemanggilan kembali," katanya.

"Kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari Kejari seperti apa. Baru kita bisa melanjutkan proses penyidikan lanjutan," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved