Breaking News:

Tuoangbawang

Bupati Winarti Beberkan Kemudahan Izin Investasi di Tulangbawang Lampung Melalui MPP

Pemkab Tulangbawang membuka keran seluas-luasnya kepada para investor untuk berinvestasi kewilayahan setempat.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
Tribun Lampung / endra zulkarnain
┬áBupati Tulangbawang Winarti ketika menghadiri penandatangan nota kesepahaman antara Kementerian Investasi /BPKM dengan APKASI, di auditorium Kementerian Investasi , Kamis (11/11) pekan kemarin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangbawang membuka keran seluas-luasnya kepada para investor untuk berinvestasi kewilayahan setempat.

Hal ini bertujuan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi diwilayah Tulangbawang.

Bupati Tulangbawang Winarti mengutarakan, kemudahan keran investasi yang dibuka Pemkab Tulangbawang itu sejalan dengan kemudahan investasi yang diinstruksikan pemerintah pusat kementerian investasi.

Kemudahan peluang investasi yang dibuka Pemkab Tulangbawang itu dipaparkan Bupati Winarti ketika 
menghadiri penandatangan nota kesepahaman antara Kementerian Investasi /BPKM dengan APKASI, di auditorium Kementerian Investasi , Kamis (11/11) pekan kemarin.

Bupati Tulangbawang Winarti hadir selaku Wakil Bendahara Umum APKASI.

Dalam paparannya, Bupati Winarti menyebut jika kemudahan izin invetasi yang diterapkan Tulangbawang itu sesuai dengan 25 program BMW.

 "Ini tentu sejalan dengan Pemerintah pusat melalui kementerian investasi agar membuka pintu selebar lebarnya dalam hal kerjasama berinvestasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Tulangbawang," kata Bupati Winarti dalam keterangan tertulisnya, Minggu (14/11).

Bupati Winarti Akan Optimalkan Pelayanan Perizinan di MPP Sesuai Arahan Presiden

Dia mencontohkan, kemudahan izin investasi yang diterapkan Tulangbawang yakni dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik (MPP) di Tulangbawang.

Di MPP, segala macam kepengurusan perizinan berada dalam satu tempat.

"Ini (MPP) menjawab semua tantangan ini (kemudahan izin investasi). Pemerintah harus mempermudah perizinan sesuai regulasi. Dan saat ini Tulangbawang memberikan kemudahan inventasi itu," sebut Winarti.

Adapun penandatanganan nota kesepahaman antaran Kementerian Investasi dengan APKASI merupakan kerjasama peningkatan penanaman modal di Daerah.

Bupati Winarti mengatakan, nota kesepahaman ini merupakan wujud kolaborasi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

"Dan APKASI mendukung penuh dalam program penanaman modal dari seluruh Daerah," kata Winarti. ( tribunlampung.co.id / endra zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved