Breaking News:

Lampung Barat

Terima Kunker Wabup Kepahiang, Bupati Parosil Paparkan 7 Program Lambar Sejahtera 

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima kunjungan kerja (kunker) Wabup Kepahiang, Bengkulu Zurdi Nata

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: soni
dokumentasi
Terima Kunker Wabup Kepahiang, Bupati Parosil Paparkan 7 Program Lambar Sejahtera  

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menerima kunjungan kerja (kunker) Wabup Kepahiang, Bengkulu Zurdi Nata beserta jajaran di Ruang Kerja Bupati Lampung Barat, Senin (15/11/2021).

Dihadapan Zurdi Nata beserta jajaran, Bupati Parosil menjelaskan sedikit tentang kondisi geografis Kabupaten Lampung Barat.

"Kabupaten Lampung Barat memiliki luas 2064 km² yang terbagi menjadi 15 kecamatan, kebanyakan masyarakatnya bekerja di sektor pertanian dan perkebunan, dan penghasilan utama Kabupaten Lampung Barat adalah kopi robusta," jelas Paosil.

"Oleh karena itu, bisa dibilang kopi robusta merupakan penghasilan utama perekonomian Kabupaten Lampung Barat," sambungnya.

Kemudian, Parosil menyebutkan sejumlah destinasi wisata unggulan yang Lampung Barat miliki.

"Ada Kebun Raya Liwa (KRL), Temiangan Hill, rumah adat, dan masih banyak destinasi wisata lainnya yang hingga saat ini masih terpelihara dengan baik," sebutnya.

Baca juga: Parosil Mabsus Resmikan Pamsimas dan Bagikan Seragam Sekolah Gratis di Kecamatan Lumbok Seminung

Lalu, ia juga memaparkan Pitu (tujuh) Program dan Tiga Komitmen untuk menuju 'Lampung Barat Hebat dan Sejahtera' yang ia canangkan bersama wakilnya Mad Hasnurin pada masa kepemimpinannya di Lampung Barat.

"Ketujuh Program tersebut, yakni Peningkatan Insfratruktur Mantap, Penataan Kota Liwa Sebagai Kota Budaya, Semua Bisa sekolah, Pelayanan Masyarakat Sehat, Mensejahterakan Petani, Masyarakat Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik, dan yang terakhir adalah Peningkatan Iman dan Taqwa," urai dia.

"Sedangkan untuk Tiga Komitmen, yaitu menjadikan Kabupaten Lampung Barat sebagai Kabupaten Konservasi, Literasi, dan Tangguh Bencana," tambah Parosil.

Pitu Program beserta Tiga Komitmen tersebut, Parosil mengklaim, merupakan sejumlah langkah nyata guna menuju 'Lampung Barat Hebat dan Sejahtera' yang sudah ia laksanakan sejak periode 2017-2022 di masa kepemimpinannya bersama wakilnya Mad Hasnurin. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum Ismet Inoni, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Edy Yusuf, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Nata Djudin Amran, Kepala Bappeda Agus Tanto Basmar.

(Tribunlampung.co.id/Nanda Yustizar Ramdani)

Caption: Bupati Lampung Barat kala memaparkan Pitu Program beserta Tiga Komitmen dihadapan Wabup Kepahiang di ruang kerjanya, Senin (15/11/2021).

Sumber: Diskominfo Lampung Barat
 

--

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved