Breaking News:

Lampung Utara

Budi Utomo Berharap Target Vaksinasi Covid-19 di Lampung Utara Tercapai

Namun, capaian penurunan kasus Covid-19 ini jangan membuat terlena dan harus tetap waspada, apalagi penyebaran virus Corona terdapat banyak varian.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi
Bupati Lampung Utara Budi Utomo menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional dan HUT Yayasan Jantung Indonesia di halaman GOR Sukung, Kotabumi, Kamis (18/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Bupati Lampung Utara Budi Utomo menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-57 dan HUT Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Ke-40 di halaman GOR Sukung, Kotabumi, Kamis (18/11/2021).

Budi Utomo berharap target vaksinasi di Lampung Utara tercapai.

"Mudah-mudahan target capaian vaksinasi dapat tercapai, sehingga Kabupaten Lampung Utara dapat cepat bangkit dan tumbuh. Hal ini sesuai tema yang diangkat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tahun 2021 ini yaitu Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku. Dimana bangsa kita sedang berjuang untuk melakukan pemulihan di semua aspek kehidupan akibat pandemi Covid-19,” kata Budi.

Sebagaimana disampaikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia bahwa pandemi Covid-19 merupakan krisis kesehatan global dengan lebih dari 200 juta kasus dan 4,7 juta kematian yang dikonfirmasi dilaporkan terjadi di 225 negara hingga awal Oktober 2021.

Baca juga: Bupati Parosil Tinjau Vaksinasi di Balik Bukit Lampung Barat

Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19.

Namun, capaian penurunan kasus Covid-19 ini jangan membuat terlena dan harus tetap waspada, apalagi penyebaran virus Corona terdapat banyak varian yang tidak bisa diprediksi.

Karena itu, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap kegiatan, dan peningkatan kapasitas 3T (testing, tracing, dan treatment), serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

"Untuk itu, maka kita perlu mengoptimalkan segenap sumber daya yang ada dan meningkatkan sinergi dan kolaborasi, apalagi kita memiliki 27 puskesmas yang tersebar di 23 kecamatan. Apabila kita semua dapat bahu-membahu bergerak bersama maka saya optimis akan dapat mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi,” jelasnya.

Budi menyadari, kesehatan itu merupakan satu anugerah yang tidak ternilai harganya dan tidak dapat diukur dengan materi.

Karena itu, dalam rangka untuk meningkatkan imunitas tubuh dan menambah kebugaran, dalam momentum peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57 di Kabupaten Lampung Utara ini dilaksanakan kegiatan senam bersama, yaitu Gebyar Senam Jantung Sehat.

Harapannya dapat meningkatkan daya tahan tubuh yang sehat, sehingga dapat meningkatkan kemampuan bergerak, bekerja dan berpikir dalam rangka peningkatan aktivitas percepatan pemulihan perekonomian agar Kabupaten Lampung Utara dapat kembali bangkit dan tumbuh lebih maju dan sejahtera.

"Mari kita bersama berjuang untuk segera keluar dari himpitan pandemi Covid-19, dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah, melaksanakan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi. Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-57, semoga upaya kita bersama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandas Budi.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Lampung Utara Maya Nathalia Manan mengatakan, rangkaian acara peringatan HKN Ke-57 di Lampung Utara meliputi senam, pemberian cenderamata untuk ASN pensiun, donor darah, vaksinasi Covid-19, rapid test antigen, dan pemberian tali asih untuk anak-anak talasemia.

( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved