Breaking News:

Libur Nataru di Lampung

PPKM Level 3 Saat Nataru, Pemprov Lampung akan Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat

Pemerintah Provinsi Lampung siap mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait rencana penerapan PPKM Level 3 secara nasional pada saat libur Natar dan

Penulis: kiki adipratama | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Ilustrasi Kadiskes Lampung Reihana. Pemerintah Provinsi Lampung siap mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait rencana penerapan PPKM Level 3 secara nasional pada saat libur Natar dan Tahun Baru (Nataru) mendatang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Pemerintah Provinsi Lampung siap mengikuti kebijakan pemerintah pusat terkait rencana penerapan PPKM Level 3 secara nasional pada saat libur Natar dan Tahun Baru (Nataru) mendatang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Lampung Reihana mengatakan, pihaknya siap mengikuti aturan yang ada.

"Kita akan ikuti aturan yang ada," kata Reihana, Kamis (18/11/2021).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung ini, kebijakan tersebut dilakukan sebagai upaya memperketat pergerakan orang guna mencegah lonjakan kasus Covid-19 khsusnya didaerah masing-masing.

Dia juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

"Intinya kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti aturan yang ada untuj mencegah penyebaran Covid-19," jelas Reihan.

Baca juga: PPKM Level 3 Saat Nataru, Pemkot Bandar Lampung Telah Siapkan Pengendalian Teknis Covid-19

Seperti diketahui, Pemerintah akan memberlakukan PPKM Level 3 secara menyeluruh di Indonesia pada saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Pengetatan PPKM Level 3 ini akan belaku untuk masa waktu 24 Desember hingga 2 Januari.

Informasinya, kebijakan tersebut akan ditetapkan dalam bentuk Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) dalam waktu dekat.

Dimana, dalam penerapannya tidak ada pembeda antara kebijakan PPKM untuk Pulau Jawa-Bali dan luar Jawa-Bali, sebagaimana PPKM yang biasa diterapkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved