Breaking News:

Mesuji

Bupati Saply Ajak Warga Mesuji Makan Ikan

Turut hadir Bupati Mesuji Saply Th, Wakil Bupati Haryati Chandralela, Ketua Forikan Nelly Saply, Sekkab Syamsudin, dan jajarannya.

Penulis: M Rangga Yusuf | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Rangga Yusuf
Kegiatan Gemarikan di halaman kantor Dinas Perikanan Mesuji, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Dinas Perikanan Kabupaten Mesuji menggelar Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan) sekaligus memperingati Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-8, Selasa (23/11/2021).

Turut hadir Bupati Mesuji Saply Th, Wakil Bupati Haryati Chandralela, Ketua Forikan Nelly Saply, Sekkab Syamsudin, dan jajarannya.

Saply mengatakan, Gemarikan dimaksud agar semakin banyak masyarakat Mesuji mengonsumsi ikan.

"Dengan demikian akan berkontribusi positif bagi para nelayan. Apalagi jika gerakan itu diimbangi dengan peningkatan program pemberdayaan dan perlindungan kepada nelayan," ujarnya.

Baca juga: Arti Mimpi Makan Ikan Bersisik, Akan Memperoleh Rezeki yang Berkah

Selanjutnya, kata Saply, pembangunan perikanan di Kabupaten Mesuji harus dapat mendukung upaya peningkatan kehidupan serta kesejahteraan nelayan pembudidaya dan pengolah ikan sebagai bagian dari upaya mensukseskan program nasional.

"Seperti mengurangi angka kemiskinan, menciptakan kesempatan kerja dan berusaha, meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi, dengan tetap memperhatikan aspek kelestarian lingkungan," paparnya.

Saply menjelaskan, ikan merupakan sumber protein hewani yang sangat baik untuk pertumbuhan sel-sel tubuh manusia utamanya untuk perkembangan sel-sel otak yang dimulai saat janin, balita sampai usia dewasa.

Sehingga, ungkap Saply, tersedianya sumber daya manusia yang berdaya saing menjadi salah satu bagian penting.

Baca juga: Buka Lomba Mancing di Taman Kehati, Bupati Mesuji Lampung: Jaga Kelestarian Ikan

"Tentunya sangat berkaitan dengan asupan gizi yang diterima oleh tubuh manusia sejak dalam kandungan," ucapnya.

Untuk itu, terus Saply, diperlukan peran serta bersama dalam rangka mendorong peningkatan konsumsi ikan guna pemenuhan gizi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved