Breaking News:

Metro

Jadi Viral, Oknum Pegawai Dishub Metro Diduga Pukul Sopir Tengah Diproses

Sekretaris Dishub Kota Metro Andi Kardinal membenarkan video viral kejadian yang melibatkan aparat Dishub dengan pengemudi pikap.

Dok Isti Qomariyah
Dinas Perhubungan Metro sedang memproses oknum pegawainya yang diduga melakukan pemukulan terhadap pengemudi mobil pikap. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Dinas Perhubungan Metro tengah memproses oknum pegawainya yang diduga melakukan pemukulan terhadap pengemudi mobil pikap.

Sekretaris Dishub Kota Metro Andi Kardinal membenarkan video viral kejadian yang melibatkan aparat Dishub dengan pengemudi pikap.

"Benar itu terjadi di Kota Metro. Saat ini yang bersangkutan sudah diproses. Tentu kita sangat menyayangkan. Cuma saya ini lagi di luar kota, yang pasti sudah kita proses," kata Andi saat dihubungi via telepon, Selasa (23/11/2021).

Adapun video viral direkam Isti Qomariyah, istri sopir yang berselisih dengan petugas Dishub Metro.

Baca juga: Dishub Tubaba Lampung Pasang Papan Nama Jalan di 28 Titik di Ruas Jalan Protokol

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (17/11/2021) saat dia dan keluarganya ke Kota Metro.

"Iya, itu saya dan suami saya. Mobil kita tiba-tiba dihentikan oleh petugas itu. Alasannya sedang ada razia (operasi) zebra. Lalu minta KIR. Nah, KIR masih hidup. Kami tanya razianya sebelah mana, pelangnya enggak ada. Dia enggak bisa jawab sambil marah-marah," bebernya.

Selain KIR, petugas juga meminta agar pengemudi menunjukkan STNK.

Ia menjawab jika hal tersebut bukan kewenangan petugas Dishub.

"Dia jawab, ada kewenangan, tapi sambil emosi dan main tangan memukul. Lalu kabur dengan motornya. Kita sempat kejar masuk ke gang perumahan warga. Ternyata itu gang buntu. Di situ baru saya ambil videonya, anak saya nangis," urainya, dikutip dari Kompas.com.

Rekaman itu lalu ia unggah ke grup Facebook, Pringsewu Lampung, Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 11.00 WIB.

Beberapa akun instagram selanjutnya mengunggah ulang video berdurasi 46 detik itu hingga akhirnya viral menjadi perbincangan netizen.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved