Breaking News:

Pesawaran

Satlantas Polres Pesawaran Lampung Hadiahi Helm dan Masker Pemotor Tertib Lalu Lintas

Pengendara motor  yang tertib berlalu lintas di Kabupaten Pesawaran mendapat hadiah dari Sat Lantas Polres Pesawaran, Rabu, 24 November 2021.

Tribun Lampung / R Didik Budiawan
Satlantas Polres Pesawaran Lampung Hadiahi Helm dan Masker Pemotor Tertib Lalu Lintas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Pengendara motor  yang tertib berlalu lintas di Kabupaten Pesawaran mendapat hadiah dari Sat Lantas Polres Pesawaran, Rabu, 24 November 2021.

Hadiah berupa masker, helm dan paket sembako. Hadiah tersebut dibagikan di simpang Tugu Coklat Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedung Tataan, Kabupaten Pesawaran.

Kasat Lantas Polres Pesawaran Iptu Amsar mengatakan, pemberian reward kepada pengendara itu dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2021.

Operasi digelar secara simpatik dengan cara membagikan helm, masker dan paket sembako kepada pengguna sepeda motor.

“Sesuai arahan pimpinan, Operasi Zebra Krakatau 2021 dilaksanakan secara persuasif, edukatif dan humanis,” ujar Amsar.

Pembagian  secara gratis tersebut sebagai reward bagi pengendara yang telah tertib dalam berlalu lintas di jalan raya dan juga taat Prokes guna menghindari penyebaran Virus Covid-19.

Menurutnya,  hadiah sebagai bentuk apresiasi terhadap para pengendara yang telah tertib berlalu lintas dan disiplin prokes.

"Kami memberikan hadiah sebagai penyemangat bagi pengendara, agar tumbuh kesadaran untuk mengenakan masker guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” kata Amsar.

Baca juga: Polres Pesawaran Lampung Beri Bantuan Anak Yatim/Piatu Akibat Covid-19, Ada Beras 10 Kg

Menurut Amsar, sejauh ini dalam pelaksanan Operasi Zebra Krakatau 2021, pihaknya memberikan pemahaman kepada pengguna jalan raya agar mematuhi peraturan lalulintas.

Ia menuturkan, helm yang dibagikan kepada pengguna sepeda motor itu berstandar SNI. “Hari ini juga telah kita bagikan dengan jumlah 30 Helm berstandar SNI,” tambah Amsar.

Selain memberikan reward, pihaknya juga memasang stiker imbauan “Patuhi Peraturan Lalu Lintas dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan” pada setiap kendaraan.

Baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat yang melintas.

Pemasangan stiker bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat agar disiplin protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. ( Tribunlampung / Robertus Didik Budiawan Cahyono

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved