CPNS 2021

SKB CPNS Tanggamus Lampung 7 Desember di SMK Yadika Pringsewu

Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi Tanggamus akan digelar 7 Desember di SMK Yadika, Pringsewu. 

Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Ilustrasi - SKB CPNS Tanggamus Lampung 7 Desember di SMK Yadika Pringsewu 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS formasi Tanggamus akan digelar 7 Desember di SMK Yadika, Pringsewu. 

Menurut Kabid Mutasi dan Formasi BKPSDM Tanggamus Prayitno, jadwal SKB untuk Tanggamus sudah keluar.

Jadwal tersebut ditentukan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). 

"Jadwal SKD Tanggamus pada 7 Desember, hari Selasa. Pelaksanaannya satu hari saja," ujar Prayit mewakili Kepala BKPSDM Aan Derajat. 

Selanjutnya untuk lokasi di SMK Yadika di Kecamatan Pagelaran, Pringsewu. Lokasi tersebut sama dengan lokasi pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD). 

Lokasi tersebut juga digunakan untuk SKB bagi formasi Pringsewu. Sehingga lokasi itu jadi tempat dua kabupaten untuk menggelar SKB. Sama halnya saat SKD dulu. 

Pertimbangan lokasi tersebut karena lebih dekat dengan Tanggamus, dibanding menggelar di Bandar Lampung. Lalu sarana dan prasarana mendukung, serta titik lokasinya strategis tepi jalan lintas barat. 

Selain lokasi itu ada beberapa lokasi lain sesuai domisili peserta. Peserta bisa ikuti di lokasi domisilinya. Hal itu dibolehkan agar mengurangi mobilitas terkait pencegahan Covid-19. 

Lokasi lainnya yakni BKN pusat, BKN regional Yogyakarta, BKN regional Bandung, BKN regional Palembang, Bengkulu, Semarang, dan Serang.

Untuk pelaksanaan di SMK Yadika dimulai pagi hari pukul 6.30 WIB untuk registrasi peserta. Dan pelaksanaan selesai hingga pukul 13.00 WIB. 

Baca juga: Tes SKB CPNS Mesuji di Kampus Itera Diikuti 295 Peserta

"Pelaksanaan cukup sehari karena ruang dan sarananya mencukupi. Lalu dalam hari itu dilaksanakan tiga sesi tes," terang Prayit. 

Untuk peserta ada 193 orang. Mereka adalah yang dinyatakan lolos dari seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Mereka berasal dari tiap-tiap formasi. 

"Satu formasi diambil tiga orang yang lolos passing grade, dan mendapatkan nilai tertinggi dari seluruh peserta pada formasinya," ujar Prayit. 

Tiap peserta diwajibkan datang 90 menit dari jadwal tes. Sebab harus melakukan registrasi, penitipan barang dan cek kondisi badan. Lainnya seperti pengarahan, pemberian pin soal dan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved