Breaking News:

Tanggamus

Wabup Tanggamus Lampung Cek Kesiapan Gereja Jelang Natal 2021

Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i bersama Forkopimda, FKUB Tanggamus monitoring beberapa gereja dalam rangka kesiapan hari raya Natal 2021

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
tribun lampung/tri yulianto
Wabup Tanggamus AM Syafi'i bersama Forkompimda cek kesiapan gereja jelang Natal 2021   

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i bersama Forkopimda, FKUB Tanggamus monitoring beberapa gereja dalam rangka kesiapan hari raya Natal 2021 dan tahun baru 2022, Minggu (19/12/2021).


Rombongan terdiri Firman Rani, Kaban Kesbangpol. Lalu Ismail dan Ahmad Sultoni, Ketua dan Wakil FKUB. Purwanti, Camat Gisting. Pardi, Camat Sumber Rejo. Romo Ignatius Widodo SCY. Royensyah, Camat Air Naningan. Bripka Epri Mohan Babikantipmas dan Sahkoni, Babinsa.

 

Rombongan mulanya tiba di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Gisting Atas  Kecamatan Gisting. Lalu berlanjut ke Gereja Katholik Santo Pius X, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI), Gereja Bethel Indonesia.


Untuk di Kecamatan Sumber Rejo, rombongan ke Gereja Katholik Santo Yohanes, Gereja Katholik Santo Yohanes, Gereja Katholik Santo Stefanus. Dan di Kec. Air Naningan mengunjungi Gereja Katholik Santo Antonius.

Baca juga: Pemkot Bandar Lampung Terbitkan Aturan Ibadah Natal, Maksimal Hanya 50 Jemaat


Menurut Syafi'i, kedatangan bersama Forkopimda ke gereja-gereja untuk mengetahui ksiapan tempat-tempat ibadah menjelang Natal tahun 2021. Dan memastikan keamanan di wilayah. 


"Mudah-mudahan masyarakat yang akan menjalankan kegiatan ibadah dapat beribadah dengan tenang dan berjalan dengan baik," ujar Syafi'i.

 

Ia juga menyampaikan kepada pengurus gereja agar mengimbau kepada saudara, rekan serta jemaat supaya segera mengikuti vaksinasi. Sehingga program vaksinasi nasional cepat tercapai.


Kemudian pihak gereja-gereja juga diminta agar tidak bosan mengimbau jemaat yang sekaligus masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved