Breaking News:

Muktamar NU

Muktamar NU 2021, Dapur Umum Muktamar di Lamteng Libatkan TNI dan Juru Masak Profesional

Suksesnya penyelenggaran Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang tengah berjalan saat ini di Pondok Pesantren Darus Saadah, Lampung Tengah, salah sat

Penulis: syamsiralam | Editor: soni
Tribun Lampung / Syamsir Alam
Suasana di dapur umum Muktamar ke-34 NU di Ponpes Darus Saadah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Suksesnya penyelenggaran Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang tengah berjalan saat ini di Pondok Pesantren Darus Saadah, Lampung Tengah, salah satunya berkat peran para juru masak bagi Muktamirin (peserta).


Mereka yang bertugas di bagian dapur untuk menyajikan menu makanan bagi tamu kenegaraan dan undangan, tak bisa dianggap remeh.


Bahkan, sebelum hidangan yang mereka masak sampai ke tamu undangan, tak terkecuali Presiden RI Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin, mereka harus berhadapan langsung dengan Pasukan Pengamanan Kepresidenan (Paspampres).


Walau hanya sekedar memastikan makanan yang akan dihidangkan steril dan higienis, namun para jurus masak di dapur umur Muktamar ke-34 NU harus benar-benar bertanggung jawab atas apa yang akan dihidangkan.


Dapur umum Muktamar ke-34 NU di Lamteng melibatkan sebanyak 215 juru masak, terdiri dari 19 personel TNI, 7 orang juru masak profesional dan tenaga bantuan lainnya dari sayap-sayap NU.


Penanggung jawab lapangan dari TNI Kapten Suyatno menjelaskan, pihaknya diperbantukan untuk dapur umum Muktamar berdasarkan perintah langsung dari Danrem 043/Garuda Hitam.


"Kami diterjunkan di sini (dapur umum Muktamar ke-34 NU) atas instruksi Danrem, dan total berjumlah 19 personel," kata Kapten Suyatno, Rabu (22/12/2021).

Baca juga: Muktamar NU 2021, Wapres Maruf Amin Minta Ketua PBNU Terpilih Nantinya Bisa Menyelesaikan Masalah


Ia menambahkan, tim dapur dari unsur TNI bertugas untuk memastikan ketepatan waktu (jam makan), keseterilan dan kehigienisan bahan makan dan masakan yang disajikan.


"Kami menyiapkan menu makanan untuk seluruh Muktamirin yang hadir, dan juga menyiapkan menu makanan untuk waktu tiga jam makan, yakni pagi, siang dan malam," imbuhnya.


Sementara juru masak profesional dapur umum Muktamar ke-34 NU, Chef Seft Bowo Kiswoyo dari Taruna Jaya mengatakan, meski persiapan dapur umum semuanya di luar ekspektasi jumlah awal Muktamirin, namun hal itu tak menjadi kendala bagi dirinya di lapangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved