Breaking News:

Lampung Utara

Peras Warga hingga Rp 2 Juta, Dua Oknum LSM Diamankan Polsek Bunga Mayang

Beberapa warga dan aparatur desa di Lampung Utara melaporkan aksi meresahkan dua oknum LSM ke Polsek Bunga Mayang Polres Lampung Utara.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Deni Saputra
Ilustrasi penangkapan. Peras Warga hingga Rp 2 Juta, Dua Oknum LSM Diamankan Polsek Bunga Mayang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Beberapa warga dan aparatur desa di Lampung Utara melaporkan aksi meresahkan dua oknum LSM ke Polsek Bunga Mayang Polres Lampung Utara.

Pelaku pemerasan tersebut adalah R (48) warga Kelurahan Rajabasa Jaya RT 02/03 Kedaton, Bandar Lampung, bersama rekannya HY (33) warga Desa Penumangan Ratu Tulang Bawang Tengah, Tulang Bawang Barat.

Mereka terpaksa diamankan pihak berwajib lantaran melakukan pemerasan kepada Supratikno (42) warga Desa Handuyang Ratu, Kecamatan Bunga Mayang, Lampung Utara.

Kapolsek Bunga Mayang Ipda Adeka Putra mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail mengatakan hal ini terungkap setelah korban Supratikno melapor bahwa dirinya dimintai uang sejumlah Rp 2 juta oleh pelaku.

Kronologinya terjadi pada Selasa (21/12/2021) lalu, saat tiga orang datang ke rumah korban menggunakan kendaraan mobil AVV warna hitam dan mengaku dari sebuah LSM.

Baca juga: RSUD Ryacudu Lampung Utara Miliki Dokter Jiwa, Tangani 30 Orang dalam Sehari

Pelaku menanyakan terkait pembangunan PAMSIMAS yang ada di Desa Handuyang Ratu.

Satu di antara pelaku kemudian meminta bagian atas pembangunan proyek tersebut, korban memberikan uang sebesar Rp 3 ratus dengan maksud memberikan untuk uang bensin. 

Akan tetapi, ketiganya menolak dan marah.

Merasa ditekan, korban kemudian memberikan uang sejumlah Rp 2 juta.

Laporannya masuk di nomor : LP / B/131/ XII/ 2021/ SPKT/ Sektor Bunga Mayang/ Res LU/ Polda Lampung tanggal 21 Desember 2021.

Baca juga: Dua Tersangka Rudapaksa Anak di Bawah Umur di Lampung Utara Diringkus Polisi

Berdasarkan laporan korban dan hasil pemeriksaan saksi-saksi, selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pada Minggu 26/12/2021 sekira pukul 13.00 WIB, R dan HY berhasil di amankan dari rumah warga. 

Ia diamankan berikut barang bukti berupa seragam yang dikenakan saat itu, kartu keanggotaan LSM dan satu orang lainnya masih DPO.

Baca juga: Ibu di Lampung Utara Lapor Polisi Dapati Anak Balitanya Kesakitan Seusai ke Rumah Kakeknya 

Kedua pelaku langsung diamankan ke Mapolsek Bunga Mayang guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved