Breaking News:

Lampung Selatan

Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, Polres Lamsel Pantau Jati Agung dan Natar

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah-langkah yang berkaitan dengan kekerasan pada anak dan perempuan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: soni
Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri Barus
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin. Berpergian saat Nataru wajib lampirkan suket dari Kepala Lingkungan. 

 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Polres Lampung Selatan telah melakukan upaya pencegahan tindak pidana kekerasan pada anak dan perempuan. Caranya dengan memetakan daerah yang dianggap rawan terjadi tindak pidana tersebut.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan pihaknya sudah mengambil langkah-langkah yang berkaitan dengan kekerasan pada anak dan perempuan.

"Kita sudah bekerjasama dengan Dinas PPPA, dan kita sudah dapat arahan dari kementerian. Bagaimana cara untum mengantisipasi tindak pidana kekerasan pada anak dan perempuan tersebut," kata Edwin, Minggu (2/1/2022).

Edwin menuturkan beberapa hal atau langkah yang sudah diambil untuk tahun depan demi meminimalisir tindak pidana tersebut. 

"Kita sudah memetakan lokasi-lokasi yang dianggap rawan terjadi kekerasan pada anak dan perempuan. Seperti di daerah Jati Agung. Banyak kasus yang terjadi pada anak-anak dan berkaitan dengan orangtuanya. Khususnya orang tua tiri," katanya.

"Dan wilayah lainnya ada di Kecamatan Natar. Kita sudah berkordinasi dengan kepada kepala Desa, Kepala KUA, untuk membantu meminimalisir hal itu. Yang berkaitan dengan pernikahan. Yang baru menghadap dan baru menikah," jelasnya

Baca juga: Mardiana Musa Ahmad Ajak Semua Elemen di Lamteng Cegah Kekerasan Perempuan

Edwin menjelaskan masyarakat diminta waspada dengan tindak pidana kekerasan pada anak dan perempuan tersebut.

"Perkara dengan kita anggota Polri, kemudian dari situ sudara-saudara kita yang melakukan pernikahan diimbau untuk waspada. Itu beberapa langkah yang kita lakukan," katanya.

"Kemudian dari situ juga, kita sudah menyampaikan beberapa imbauan. Yang dimungkinkan apabila ditemukan. Ataupun terjadi di dirinya. Dengan cara menghubungi kantor polisi terdekat," pungkasnya

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved