Breaking News:

Bandar Lampung

Pemkot Bandar Lampung Terapkan PTM 100 Persen di Bulan Februari, Sejumlah Orang Tua Khawatir

Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) tanpa adanya pembatasan kapasitas pada Februari nanti.

Tribunlampung.co.id/Bayu
Ilustrasi. Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) di bulan Februari. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) tanpa adanya pembatasan kapasitas pada Februari nanti.

Rencana kebijakan PTM secara 100 persen tersebut pun mengundang beragam respon dari pihak orang tua dan wali murid di kota itu.

Sejumlah orang tua kepada Tribunlampung.co.id mengaku gelisah atas kebijakan tersebut.

Yani, satu di antara wali murid, berharap agar pemerintah daerah mampu mempertimbangkan rencana tersebut, atau setidaknya ada proses pematangan yang benar-benar tuntas.

"Kalau kemarin kan di sekolah hanya kelas atas saja, kalau SD kelas 1 kelas 2 kan belum ada percontohan PTM. Sedikit khawatir sih nantinya," ucap dia yang merupakan warga Tanjung Senang itu, Kamis (6/1/2021).

Baca juga: Bus Tabrak Beat di Jl Soekarno Hatta Bandar Lampung, Anak Usia 13 Tahun Tewas   

"Kalau tidak salah, kelas-kelas yang melaksanakan PTM percontohan itu juga kan melaksanakannya 50 persen saja pembatasannya," imbuh dia yang memiliki anak di jenjang pendidikan kelas 2 SD itu.

Ia juga meminta, agar menghadirkan rasa ama dan nyaman baik bagi peserta didik maupun orang tua, pemerintah diminta untuk terlebih dahulu memberikan jaminan soal protokol kesehatan.

"Apalagi anak kecil kan, jiwa-jiwanya masih ingin bermain," sebut dia.

Hal senada juga dikatakan Ignatius, yang memandang perlu terlebih dahulu untuk dipastika. Apakan benar-benar tidak ada lonjakan kasus setelah libur Nataru.

"Abis libur panjang, mending dipastikan lebih dahulu kalau ga ada lonjakan Covid. Jangan sampai ada sebaran waktu lagi belajar," sebut dia.

Baca juga: Harga Cabai Rawit di Pasar Pasir Gintung Bandar Lampung Tembus Rp 70 Ribu Per Kilogram

Sebelumnya, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, pembelajaran secara penuh ini bagi anak sekolah dasar (SD) dan juga sekolah menengah pertama (SMP).

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri telah mewajibkan PTM secara penuh saat persyaratan sudah terpenuhi yaitu vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik dan pelajar di atas 80 persen dan untuk lanjut usia (lansia) di atas 50 persen.

Untuk capaian Bandar Lampung sendiri, dilansir dari vaksin.kemkes.go.id, Bandar Lampung untuk dosis 1 vaksinasi covid-19 telah mencapai 92,19 persen.

Sementara, untuk dosis 2, vaksinasi covid-19 Bandar Lampung berada di angka capaian 71,62 persen.

( Tribunlampung.co.id / V Soma Ferrer )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved