Breaking News:

Metro

Pemkot Metro Tunggu Juknis Vaksin Booster

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Elra Andrianti mengatakan, walaupun dari pusat sudah menginstruksikan daerah untuk melakukan vaksinasi booster.

Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Ilustrasi. Pemkot Metro masih menunggu juknis untuk vaksinasi ketiga atau booster bagi masyarakat umum. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota Metro masih menunggu petunjuk teknis (juknis) untuk vaksinasi ketiga atau booster bagi masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Elra Andrianti mengatakan, walaupun dari pusat sudah menginstruksikan daerah untuk melakukan vaksinasi booster, hingga kini pihaknya belum menerima juknis.

"Kalau kita (Metro) sudah siap untuk melakukan vaksin booster. Tapi kita belum menerima juknisnya. Booster ini untuk masyarakat yang sudah vaksin kedua yang berjarak selama enam bulan," terangnya, Jumat (14/1/2022).

Adapun dosisnya, hingga saat ini pihaknya juga belum mengetahui vaksin booster akan menerima jenis dosis apa.

Baca juga: 93 Petugas Lapas Kelas IIA Kalianda Divaksin Booster

"Makanya nanti kita lihat juknisnya. Kita belum mengetahui jenisnya apa. Kita tunggu saja. Karena kita juga masih punya PR untuk menyelesaikan vaksin anak usia 6-11 tahun," imbuhnya.

Erla menambahkan, hingga saat ini proses vaksinasi anak di Metro sudah mencapai 60 persen lebih atau sekitar 8.000 anak.

"Dari 15 ribu anak yang kami data, estimasi yang sudah divaksin sampai kemarin itu sudah 8.000 anak atau 60 persen," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved