Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Bagikan BLT DD dan 30 Paket Sembako di Desa Bumi Sari Natar

Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dan 30 paket sembako di Desa Bumi Sari.

Dokumentasi Diskominfo Lamsel
Pemkab Lampung Selatan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dan 30 paket sembako di Desa Bumi Sari, Kecamatan Natar, pada Jumat (1/4/2022). 

Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) dan 30 paket sembako di Desa Bumi Sari, Kecamatan Natar, pada Jumat (1/4/2022).

Penyerahan bantuan langsung diberikan oleh Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto secara simbolis kepada perwakilan warga Desa Bumi Sari.

BLT DD yang disalurkan kepada 146 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah Rp 900 ribu tersebut diberikan untuk periode Januari hingga Maret.

Dalam kegiatan tersebut, turut dibagikan 30 paket sembako kepada 30 anak yatim, program dari Bagian Bina Mental Spritual dan Kemasyarakatan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Nanang beharap, melalui penyerahan BLT DD tersebut dapat menyokong pemulihan ekonomi ditengah masyarakat.

Baca juga: 2 Personel Polres Lampung Selatan PTDH, Kapolres Minta Jajaran Disiplin Menjalankan Tugas

Baca juga: Dua Truk Tabrakan di Tol Kalianda Lampung Selatan, Penumpang Truk Meninggal Dunia

"Dampak dari pandemi ini luar biasa, maka pemerintah pusat terus berupaya agar masyarakat perekonomiannya dapat bangkit pada situasi pandemi," katanya.

"Alhamdulillah, kita mau memasuki bulan ramadhan, maka pemerintah menggulirkan bantuan untuk masyarakat," ucapnya

Nanang berharap agar penerima bantuan menggunakan BLT dengan sebaik mungkin.

"Bantuan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Beli yang perlu, kita harus menghilangkan sifat konsumtif. Jangan belanja berlebihan. Kita tidak boleh hari ini dapat bantuan kita belikan untuk yang tidak semestinya. Terlebih lagi, bantuan tersebut dapat digunakan sebagai modal untuk membuat atau mengembangkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)," katanya.

"Dengan begitu, pendapatan juga dapat meningkat dan masyarakat mampu mencapai kemandirian pada sektor ekonomi. Sehingga, bantuan yang diberikan dapat benar-benar memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat," jelasnya.

Nanang meminta kepada Kepala Desa seluruh Lampung Selatan agar dapat mendata dengan baik para penerima bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah.

"Saya harapkan kepada Kades, untuk mendata warganya yang berhak menerima bantuan.  Didata yang benar supaya tepat sasaran," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/ Dominius Desmantri Barus)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved