Bandar Lampung

Susunan AKD Empat Fraksi di DPRD Lampung Bakal Dirombak

Empat dari delapan fraksi di DPRD Provinsi Lampung segera merombak susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). 

Penulis: kiki adipratama | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama
Ilustrasi Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung Apriliati. DPRD Provinsi Lampung bakal merombak susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Empat dari delapan fraksi di DPRD Provinsi Lampung bakal merombak susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). 

Mereka adalah Fraksi PDI Perjuangan, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN dan Fraksi Demokrat.

Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Lampung, Hanifal mengatakan, dirinya telah mendapat mandat dari Ketua DPD Demokrat Lampung terkait pergeseran anggota atau rolling komisi.

“Sudah saya sampaikan ke Ketua DPD, bahwa dalam Minggu dekat ini bakal ada roling komisi secara keseluruhan. Saya juga sudah lapor, penempatan anggota komisi sesuai dengan kemampuannya,” kata Hanifal, Rabu (6/4/2022).

Sekretaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung melihat, bakal ada dua sampai tiga komisi yang anggota Fraksi Demokrat akan mengalami pergeseran.

Baca juga: Pasar Bawah Bandar Lampung Sepi Karena Pedagang Sedikit, Kebutuhan Pokok Dijajakan Pedagang Terbatas

Baca juga: Banting Setir karena Kaget, Mobil Brio Masuk Jurang di Bandar Lampung

“Sedangkan untuk susunan posisi strategis, seperti Ketua dan Sekretaris, tidak mengalami perubahan,” ujar Hanifal.

Dalam melakukan rolingnya, dirinya diminta Ketua DPD Demokrat Lampung untuk melihat potensi para anggota fraksi.

“Kalau dia memang bagus ya dipertahankan. Kalau dia memang mau cari ilmu yang baru, maka kita pindahkan,” ungkap Hanifal.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung, Apriliati memastikan bakal ada perombakan dalam susunan AKD dari fraksinya.

Kendati demikian, dirinya belum bisa menyampaikan siapa-siapa saja yang bakal mengalami pergeseran.

“Untuk fraksi PDIP sudah dirapatkan dalam rapat internal partai. Kita belum bisa umumin, karena belum pegang surat dari partai. Takutnya nanti berubah, jadi nanti saja ya,” sebut Apriliati.

Senada juga disampaikan Sekretaris DPD Partai Gerindra Lampung yang juga anggota Fraksi Gerindra DPRD Provinsi Lampung, Ahmad Giri Akbar. 

“Kita juga akan ada perubahan. Tapi untuk AKD nya saja. Sedangkan untuk susunan fraksinya tetap. Dan ini hanya penyegaran saja, tidak ada hal yang urgensi,” kata dia.

Ketua Fraksi PAN DPRD Provinsi Lampung, Abdullah Sura Jaya juga mengatakan, bakal ada perubahan dalam susunan AKD dari Fraksi PAN.

“Ya ada lah. Kebetulan yang ikut rapat pimpinan itu mas Joko. Dan apa yang jadi hasil rapat pimpinan nanti akan dibahas dalam rapat internal fraksi,” tandasnya.

( Tribunlampung.co.id / Kiki Adipratama )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved