Breaking News:

Pringsewu

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah Minta Balai Benih Ikan Dikelola Maksimal

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menginginkan Balai Benih Ikan (BBI) Tulung Agung, Kecamatan Gadingrejo bisa dikembangkan sentra bibit ikan air tawar

Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meninjau Balai Benih Ikan (BBI) di Pekon Tulung Agung, Kecamatan Gading Rejo. 

Tribunlampung.co.id, Pringsewu- Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meninjau Balai Benih Ikan (BBI) Tulung Agung, Kecamatan Gading Rejo.

Peninjauan ini selain untuk bersilaturahmi dengan jajaran Dinas Perikanan Pringsewu, serta melihat dari dekat kondisi Balai Benih Ikan (BBI) milik pemerintah daerah tersebut.

Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meminta seluruh jajaran Dinas Perikanan termasuk BBI untuk melakukan inovasi-inovasi dalam mengembangkan budidaya perikanan, khususnya ikan air tawar di Pringsewu.

Adi Erlansyah juga meminta BBI Tulung Agung dapat ditata agar lebih optimal. Bahkan, menurutnya, Pekon Tulung Agung bisa dikembangkan sebagai sentra pembibitan ikan air tawar bagi Pringsewu

"Dilihat dari lokasinya, sebetulnya ini dapat juga dijadikan sarana wisata masyarakat," ujar Adi.

Baca juga: 29 Bencana Terjadi di Pringsewu, Mayoritas Kebakaran karena Korsleting Listrik

Baca juga: 99 KPM di Pringsewu Lampung Dapat Bantuan, Rumah Tidak Layak Huni Rp 1,48 M

Ia menambahkan, selama bertugas di Pringsewu akan terus mengoptimalkan potensi daerah. Seperti adanya sarana BBI yang bisa dimaksimalkan demi meningkatkan produksi ikan air tawar. 

Terlebih Pringsewu juga miliki potensi untuk pengembangan air tawar. Hal itu demi kemajuan daerah dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang bergerak di bidang perikanan.

(Tribunlampung.co.id/tri yulianto)

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved