Pemilu 2024

Prabowo Subianto Ketua Gerindra Bersedia Dicalonkan jadi Presiden RI dengan Penuh Tanggung Jawab

Agenda rapimnas Partai Gerindra mendengarkan keputusan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden 2024 dan koalisi dengan partai lain.

Editor: Tri Yulianto
Tribunlampung.co.id/Tribunnews
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bersama Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di rapimnas Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam. 

Tribunlampung.co.id, Bogor - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan bersedia dicalonkan diri sebagai Presiden RI untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dilontarkan dalam pembukaan rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat-Sabtu (12-13/8/2022) malam.

Agenda rapimnas Partai Gerindra kali ini mendengarkan keputusan Prabowo Subianto terkait maju sebagai calon presiden (capres) 2024 dan rencana koalisi dengan partai lain.

Rapimnas dihadiri seluruh jajaran pengurus DPP Partai Gerindra, termasuk Ketua Umum Prabowo Subianto.

Selain Prabowo Subianto, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad turut mendampingi Prabowo Subianto di meja pimpinan.

Baca juga: Ketua AEKI Lampung Juprius Ditangkap Polda Lampung Atas Dugaan Penggelapan Rp 1,6 Miliar 

Baca juga: Pemerintah Luncurkan Buku Vaksinasi Covid-19, Berisi Catatan Peristiwa Selama Masa Pandemi

Ribuan kader Partai Gerindra pun tampak memenuhi SICC Sentul.

Mereka meneriakkan yel-yel 'Prabowo Presiden'.

"Dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan saksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024," kata Prabowo.

"Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara, untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia," imbuhnya.

Prabowo menegaskan, sebagai mantan prajurit, dirinya sejak muda dididik untuk terus berjuang demi bangsa Indonesia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved