Berita Lampung

Sulam Jelujur Pesawaran Raih 2 Penghargaan Kriya Nusa 2022

Dua penghargaan Sulam Jelujur Pesawaran tersebut sebagai produk unggulan berpotensi pada acara Pameran Kriya Nusa 2022 di Balai Sidang Jakarta.

dok. Diskominfo Pesawaran
Sulam Jelujur Pesawaran meraih penghargaan dalam kategori Produk Unggulan Berpotensi ajang Pameran Kriya Nusa 2022 di Jakarta. Para pengerajin mendapat sertifikat dan logam emas 0,5 gram. 

Tribunlampung.co.id, Pesawaran- Sulam Jelujur Pesawaran raih dua penghargaan sebagai produk unggulan berpotensi di ajang Pameran Kriya Nusa 2022.

Ketua Dekranasda Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan bahwa Sulam Jelujur yang berasal dari Desa Sungai Langka Kecamatan Gedong Tataan mendapatkan dua penghargaan di Pameran Kriya Nusa 2022.

Dua penghargaan Sulam Jelujur Pesawaran tersebut sebagai produk unggulan berpotensi pada acara Pameran Kriya Nusa 2022 di Balai Sidang Jakarta ( Jakarta Convention Center)

Nanda Indira Dendi mengatakan dengan diterimanya dua penghargaan ini membuktikan kerajinan asal Pesawaran menjadi kerajinan yang sudah mulai dilirik.

"Itu menjadi rasa kebanggan bagi kita bersama, terlebih lagi seperti visi misi yang akan mengenalkan produk Pesawaran sampai ke jenjang nasional" ucap Nanda, Senin(26/09/2022).

Baca juga: Perampokan Terhadap Mahasiswi Asal Bandar Lampung, Polres Pesawaran Buru Pacar Korban

Baca juga: Drs Syukur Plh Sekda Pesawaran Tutup Usia, Sakit dan Sempat Dilarikan ke RS

Kemudian daripada itu dalam penghargaan yang diterima tersebut para pengerajin akan mendapatkan sertifikat.

Sertifikat tersebut didapatkan dari Dewan Kerajinan Tangan Indonesia.

"Dalam sertifikat tersebut akan langsung ditandatangani oleh Ketua Umum Dekranas Wury Ma'ruf Amin, serta mendapatkan logam emas 0,5 gram" ucap kata dia.

Tentunya pencapaian yang telah diraih ini bisa menjadi pintu masuk dalam memperkenalkan potensi dari produk-produk Pesawaran.

Dengan segala potensi yang ada tersebut, akan dapat bermunculan dari berbagai sektor yang ada, dari nasional hingga internasional.

"Kita dukung terus selalu potensi-potensi yang semakin berkembang ini, untuk terus maju dan menjadi produk unggulan nasional" lugasnya.

Sementara itu pengerajin Sulam Jelujur Yeni Kristiyowati mengungkap rasa bangganya atas diraihnya  dua penghargaan tersebut.

Baca juga: Cemburu Buta, Suami di Pesawaran Lampung Kalap hingga Membuat Istrinya Luka Serius

Baca juga: Angin Puting Beliung Rusak Sekret Karang Taruna Pesawaran, Echi: Atap Terangkat Semua

Sebab ini menjadi suatu penambah semangat bagi dirinya dan para pengerajin.

Terlebih lagi untuk meningkatkan kualitas apabila kedepannya menjadi produk unggulan yang nasional.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved