Berita Lampung

ASDP Mulai Berlakukan Tarif Baru Penyeberangan Bakauheni-Merak Sabtu Besok

PT ASDP Indonesia Ferry (persero) akan mulai memberlakukan penyesuaian tarif penyeberangan di Lintasan Pelabuhan Bakauheni - Merak.

Tribunlampung.co.id/Dominius Desmantri B
PT ASDP Indonesia Ferry (persero) akan mulai memberlakukan penyesuaian tarif penyeberangan lintasan Pelabuhan Bakauheni-Merak pada Sabtu (1/10/2022). 

Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan - PT ASDP Indonesia Ferry (persero) akan mulai memberlakukan tarif baru penyeberangan lintasan Pelabuhan Bakauheni - Merak pada Sabtu (1/10/2022) mulai pukul 00.00 WIB.

Tarif baru penyeberangan untuk lintasan kapal feri di Selat Sunda dampak dari adanya kenaikan harga BBM bersubsidi yang mulai berlaku sejak awal bulan September lalu.

General Manager PT ASDP Cabang Bakauheni Suharto mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat bersama dengan Kementerian Perhubungan terkait dengan penyesuaian tarif baru penyeberangan di lintasan Selat Sunda.

"Hasilnya mulai Sabtu (1/10/2022) besok, sudah berlaku penyesuaian tarif baru di lintasan Pelabuhan Bakauheni-Merak," kata Suharto, Jumat (30/9/2022).

Dikatakan Suharto, penyesuaian tarif penyeberangan didasarkan atas Keputusan Meteri Perhubungan Nomor KM 184 tahun 2022 yang telah ditandatangani oleh Meteri Budi Karya Sumadi pada Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Pria Pengangguran di Natar Lampung Ditangkap Polisi karena Mencuri HP Milik Sopir Truk

Baca juga: Dinas Lingkungan Hidup Mesuji Buka Layanan Pengaduan Penerangan Jalan Umum

"Penyesuaian tarif berlaku 3 hari pasca KM ditandatangani. Jadi mulai Sabtu besok," terang Suharto.

Menurut Suharto, penyesuaian tarif penyeberangan juga didasarkan atas keputusan direksi nomor 184/OP404/ASDP-2022 tentang jasa tarif angkutan penyeberangan lintas antarprovinsi diatas kapal yang dioperasikan oleh PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Kemudian keputusan direksi nomor nomor 185/OP404/ASDP-2022 tentang tarif tiket terpadu lintas antar provinsi pada pelabuhan penyeberangan di lingkungan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Menurut Suharto, pihaknya mulai melakukan sosialisasi tentang rencana penyesuaian tarif penyeberangan kepada para pengguna jasa.

Seperti kepada sopir truk, pengendara mobil pribadi, sopir bus, dan juga kepada pengurus penyeberangan yang ada di Bakauheni.

Sebelumnya, rencana penyesuaian tarif penyeberangan lintasan Pelabuhan Bakauheni - Merak ini sempat ditunda.

Berikut daftar penyesuaian tarif penyeberangan lintasan Pelabuhan Bakauheni - Merak yang akan mulai berlaku, Minggu (20/9/2022) sejak pukul 00.00 WIB.

Baca juga: Lampung Kaya Wisata Pantai, Hantoni Hasan; Perlu Didukung Infrastruktur Sebagai Sarana Pendukung

Baca juga: Jelang Nataru 2023, ASDP Bakauheni Maksimalkan Layanan Tiket Elektronik

Tarif Penumpang Dewasa
Kapal Eksekutif          Rp 77.000
Kapal Reguler             Rp 21.600

Penumpang Bayi
Tarif Eksekutif            Rp 4.000
Tarif Reguler               Rp 1.700

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved