Breaking News:

Berita Lampung

Cerita Mahasiswa Lampung Juara Lomba Nulis Lakon Nasional 2022, Bela Baru Latihan Menulis 1 Bulan

Mahasiswa Lampung Fahrunnisa Bela Amas menjadi juara 2 lomba penulisan lakon dalam event Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2022 di Universitas Brawijaya.

Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Jelita Dini Kinanti
Fahrunnisa Bela Amas. Cerita mahasiswa Lampung juara lomba nulis lakon Nasional 2022, Bela baru latihan menulis 1 bulan. 

Tribunlampung.co.id, Bandar Lampung - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Lampung (Unila) Fahrunnisa Bela Amas menjadi juara 2 lomba penulisan lakon dalam event Pekan Seni Mahasiswa Nasional 2022 yang berlangsung di Universitas Brawijaya belum lama ini.

Berikut kisahnya.

Bela menceritakan dirinya berhasil menjadi juara dua karena berhasil membuat tulisan lakon terbaik, ketika diminta juri menulis lakon sesuai tema yang ditentukan.

"Tema penulisan lakon baru diberikan setelah technical meeting antara juri dan peserta lomba, dan setelah tema diberikan kami hanya diberi waktu sembilan jam untuk penulisan lakon," kata cerita Bela kepada Tribun pada Jumat (18/11/2022).

Ketika mulai penulisan lakon, Bela melihat 24 peserta lain yang berasal dari seluruh Indonesia memiliki kemampuan hebat dalam menulis lakon.

Bela juga memiliki kemampuan menulis lakon.

Baca juga: Warga Lampung Barat Senang Pembersihan Tumpukan Sampah di Pekon Canggu

Baca juga: Perkembangan Perkara Gugatan Raden Muhammad Ismail terhadap Ketua DPD Demokrat Lampung

Tapi ketika itu Bela merasa kemampuannya belum maksimal karena Bela baru latihan menulis lakon satu bulan sebelum lomba dimulai.

"Aku baru latihan menulis lakon satu bulan sebelumnya karena aku dapat info soal lomba penulisan lakon mendadak dari rektorat," urai Bela.

Latihan penulisan lakon yang dijalani Bela saat itu adalah latihan yang pertama kalinya.

Sebelumnya Bela belum pernah latihan menulis lakon.

Selama 1,5 tahun terakhir Bela latihan menulis cerpen di divisi Teater dan Sastra UKMBS Unila yang merupakan tempat Bela berogranisasi.

Ketika latihan menulis lakon yang ada di dalam pikiran Bela hanyalah yang penting dia paham bagaimana menulis lakon.

Sehingga saat lomba Bela tidak kebingungan menulis lakon.

Selama latihan menulis lakon Bela tidak mengalami kesulitan karena Bela dibantu banyak pihak, yang salah satunya adalah UKMBS Unila.

Ditambah lagi Bela sudah memiliki gambaran penulisan lakon seperti apa, karena penulisan lakon adalah penulisan naskah pertunjukan

Bela sudah terbiasa bermain di pertunjukan teater selama Bela bergabung di divisi Teater dan Sastra UKMBS Unila.

"Jadi saat aku menulis lakon, aku sambil membayangkan pertunjukannya lakon yang aku tulis bakal seperti apa," urai Bela.

( Tribunlampung.co.id / Jelita Dini Kinanti )

Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved