Berita Lampung

Cegah Stunting, Polairud Lampung Timur dan RSUD Sukadana Berikan Pelayanan USG Gratis

Sat Polairud Polres Lampung Timur bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana Lampung Timur menggelar cek kesehatan dan USG gratis.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: muhammadazhim
Tribunlampung.co.id / Yogi Wahyudi
Polairud Lampung Timur dan RSUD Sukadana memberikan pelayanan USG gratis di Kampung Nelayan Labuhan Maringgai, Selasa (22/11/2022). 

Tribunlampung.co.id, Lampung Timur - Untuk mencegah terjadinya stunting di kampung nelayan, Sat Polairud Polres Lampung Timur bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana Lampung Timur menggelar cek kesehatan dan USG gratis.

Sebanyak 120 ibu-ibu hamil di berbagai dusun di Desa Margasari Kecamatan Labuhan Maringgai, mengikuti tes kesehatan dan USG gratis ini.

Kegiatan bakti sosial pelayanan kesehatan gratis di kampung nelayan tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud ke-72.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Sat Polairud Polres Lampung Timur, tepatnya di Desa Margasari, Kecamatan Labuhan Maringgai Lampung Timur, Selasa (22/11/2022).

Saat diwawancarai, Kasat Polairud Polres Lampung Timur, AKP Yus Mawardi mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan RSUD Sukadana untuk mencegah stunting di Lampung Timur.

"Para ibu di desa ini saya harap mengikuti kegiatan ini, dikontrol ataupun diperiksa oleh pihak kesehatan. Jadi saya harapkan manfaatkan momen yang baik ini," ujar AKP Yus Mawardi.

Ia juga menuturkan, kegiatan tersebut dilakukan mengingat tingginya angka stunting di Lampung Timur.

"Menyambut HUT-72 bersama RSUD Sukadana mengadakan bakti sosial kesehatan mengingat angka stunting di Kabupaten Lampung Timur ini cukup tinggi," katanya.

"Jadi kita adakan USG gratis, didukung oleh RSUD Sukadana," sambungnya.

Ia mengharapkan, ibu-ibu Desa Margasari dapat melahirkan tanpa kekurangan gizi.

"Harapannya, untuk ibu-ibu yang nantinya akan melahirkan, kondisinya tidak kurang gizi, dan tidak ada kendala kedepannya," tukasnya.

Sementara, Direktur RSUD Sukadana Lampung Timur, dr Nila menuturkan, pihaknya melakukan intervensi terhadap ibu hamil.

"Kalau kita dari kesehatan, kita berusaha bagaimana menghindari terjadinya stunting, dengan melakukan intervensi terhadap ibu hamil. Seperti melakukan screening untuk risiko tinggi (Resti) bagi kemungkinan terjadinya stunting," tuturnya.

Nila menjelaskan, kegiatan tersebut guna mendukung pemerintah dalam menurunkan angka stunting.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved