Berita Lampung

187 Calon PPPK Tenaga Kesehatan Lampung Selatan Bakal Ikuti CAT di Bandar Lampung

Sebanyak 187 peserta lulus seleksi administrasi PPPK jabatan fungsional kesehatan Lampung Selatan akan mengikuti CAT di dua tempat di Bandar Lampung.

Dokumentasi Tribun Mataraman
Ilustrasi - Sebanyak 187 peserta yang telah lulus seleksi administrasi PPPK jabatan fungsional kesehatan di Kabupaten Lampung Selatan akan mengikuti tes secara CAT. 

Tribunlampung.co.id, Lampung Selatan- Sebanyak 187 peserta lulus seleksi administrasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK jabatan fungsional kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.

Kelulusan tersebut sesuai dengan pengumuman nomor 800/ 486 /V.05/2022 tentang peserta lulus seleksi administrasi pada seleksi PPPK jabatan fungsional kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2022.

Selain itu berdasarkan hasil verifikasi administrasi pada pelamar calon PPPK jabatan fungsional kesehatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan tahun anggaran 2022 secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

Selanjutnya, 187 peserta yang telah lulus seleksi administrasi PPPK jabatan fungsional kesehatan di Kabupaten Lampung Selatan akan mengikuti tes secara CAT yang dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu, 10–11 Desember 2022.

Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKD Lampung Selatan Agus Dwi Jono mengatakan, sebanyak 187 peserta yang lulus seleksi administrasi PPPK jabatan fungsional kesehatan Lampung Selatan akan mengikuti CAT di dua tempat di Bandar Lampung.

"Tes CAT bagi calon PPPK tersebut akan dilaksanakan di dua tempat, yakni Poltekes Tanjung Karang dan Unit Pelaksana Teknis Kantor Regional (UPT Kanreg) Kementerian Kesehatan (Kemenkes)," kata Jono, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Jalan Berlubang Sebabkan 2 Pengendara Tewas di Lampung Selatan Akhirnya Diperbaiki

Baca juga: 8 Napi Lapas Kelas IIA Kalianda Lampung Selatan Dapat Remisi Natal

Jono menambahkan, peserta yang akan mengikuti tes CAT di Poltekes Tanjung Karang sebanyak 168 orang.

Lalu, kata Jono, peserta yang mengikuti tes CAT di UPT Kanreg Kemenkes sebanyak 19 orang.

Untuk teknis pelaksanaan tesnya, sampai saat ini pihaknya masih menunggu teknis dan jadwal dari Pemerintah Pusat melalui Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Jadi, kami pun belum tahu kapan pelaksanaan tesnya. Sebab, teknisnya belum ada. Begitu juga dengan informasi mengenai PPPK tenaga guru," kata Jono.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan membuka pendaftaran PPPK jabatan fungsional kesehatan tahun anggaran 2022.

Setelah itu, sebanyak 187 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Keterangan lebih lanjut dapat dilihat melalui akun masing-masing pada portal https://sscasn.bkn.go.id.

Bagi pelamar yang dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi berhak melakukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi mulai 25-28 November 2022 dengan memberikan keterangan jelas terkait sanggahannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved