Begini Cara Sopir Truk Lintas Pulau Kelabui Polisi yang Razia Operasi Zebra 2017

Belasan sopir truk angkutan barang lintas pulau menghindari razia Operasi Zebra Krakatau 2017, Rabu, 1 November 2017

Begini Cara Sopir Truk Lintas Pulau Kelabui Polisi yang Razia Operasi Zebra 2017
Tribunlampung.co.id/Dedi Sutomo
sopir truk hindari Operasi Zebra 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGSELATAN - Belasan sopir truk angkutan barang lintas pulau menghindari razia Operasi Zebra Krakatau 2017, Rabu, 1 November 2017.

Para sopir memilih untuk berhenti sejenak atau menunda keberangkatan dari titik pemberhentian rumah makan guna menghindari razia polisi di jalur lintas Sumatera.

Para sopir truk mengaku mendapatkan informasi dari teman mereka sesama sopir tentang titik-titik sedang ada razia.

Kendaraan yang masih berada di rumah makan tidak jauh dari lokasi razia, mereka akan menunggu lebih lama untuk kembali berangkat.

“Dari sesama sopir biasanya kita dapat informasi ada razia. Biasanya mereka yang telah melintasi lokasi razia,” terang Amir salah seorang sopir truk angkutan barang.

Menurut dirinya, para sopir tidak khawatir dengan pelanggaran ketidaklengkapan surat-surat kendaraan. Karena mobil angkutan lintas pulau untuk surat-surat kendaraannya lengkap.

Hanya saja, kata dia, biasanya muatan yang melebihi kapasitas.

 “Surat-surat kita hidup (berlaku) semua. Mobil juga tidak macam-macam. Paling biasanya masalah muatan. Biasalah untuk menekan biaya operasional, muatan biasanya dilebihkan sedikit,” kata Amir.

Banyaknya kendaraan truk yang menunggu ini juga diakui oleh Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Rafli Yusuf Nugraha.

Dirinya mengatakan pada awal kegiatan Operasi Zebra 2017 di jalur jalan lintas Sumatera di Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, banyak sopir truk yang berhenti di sisi jalan tidak jauh dari titik lokasi razia.

Halaman
12
Penulis: Dedi Sutomo
Editor: wakos reza gautama
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help