Ayo Serbu, Beras di Toko Berlogo Khusus Cuma Rp 8.500 per Kg!

Untuk menjaga stabilisasi beras di tingkat pengecer, sebanyak empat ton beras medium disalurkan dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET).

Ayo Serbu, Beras di Toko Berlogo Khusus Cuma Rp 8.500 per Kg!
tribunlampung/indra
Beras medium murah disalurkan ke Pasar Tejoagung, Metro, Kamis (11/1/2018). Warga bisa membeli seharga Rp 8.500 per kg. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Warga Bumi Sai Wawai bisa menikmati beras murah berkualitas pada toko berlogo khusus di Pasar Tejoagung.

Ini setelah Kementerian Perdagangan bersama Satgas Pangan dan Bulog menyalurkan beras medium, Kamis (11/1/2018).

Direktur Ekspor Produk Industri dan Pertambangan Kementerian Perdagangan Merry Maryati menjelaskan, untuk menjaga stabilisasi beras di tingkat pengecer, sebanyak empat ton beras medium disalurkan dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET). 

Baca: Harga Beras Terus Tinggi, Disdag Lampura Siapkan Operasi Pasar

"Beras ini dijual Rp 8.500 per kilogram. Kalau HET yang ditetapkan itu Rp 9.350 per kilogram. Jadi jauh lebih murah. Kualitas pun bisa dilihat sendiri. Target kita salurkan itu 6.000 ton di wilayah Lampung sampai Maret nanti," ujar Merry saat menghadiri operasi pasar di Tejoagung, Metro Timur. 

Kepala Bulog Subdivre Lampung Tengah Maidana Aulia Siregar mengatakan, operasi pasar dihitung dari 80 persen jumlah penduduk Provinsi Lampung, yakni 8,2 juta jiwa.

Dimana hingga saat ini total beras medium yang telah disalurkan sebanyak 613 ton. 

Baca: Hore, Sekarang Beras Miskin Digratiskan!

"Jadi untuk harga itu semuanya sama ya, Rp 8.500. Tapi beli di tempat yang ada logo atau ada banner yang dipasang. Nah, kalau ada yang menjual di atas harga itu, masyarakat bisa laporkan ke kita agar bisa ditindaklanjuti," imbuhnya. (*)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help