BREAKING NEWS LAMPUNG

”Nganggur” 8 Bulan Sebelum Dilantik, Apa yang Akan Dilakukan Arinal-Nunik?

Kita datangi kementerian untuk berkoordinasi dalam membangun Lampung. Jadi langsung menentukan prioritas pembangunan.

”Nganggur” 8 Bulan Sebelum Dilantik, Apa yang Akan Dilakukan Arinal-Nunik?
Tribun Lampung/Beni Yulianto
Arinal Djunaidi (keempat kiri) dan Chusnunia Chalim (kelima kiri) menghadiri pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Minggu, 12 Agustus 2018. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Beni Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - KPU Lampung menetapkan paslon nomor 3, Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) sebagai pemenang Pilgub Lampung 2018.

Merujuk masa jabatan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo dan wakil Gubernur Bachtiar Basri baru berakhir pada 2 Juni 2019, Arinal-Nunik harus menunggu hingga tahun depan untuk dilantik.

Artinya, Arinal-Nunik akan "menganggur" selama delapan bulan sebelum dilantik. 

Seraya menunggu waktu tersebut tiba, apa yang akan dilakukan Arinal-Nunik?

Arinal mengatakan, karena sudah ditetapkan sebagai gubernur dan wakil gubernur, tugas mereka bukan sekadar menjadi gubernur dan wakil gubernur.

Baca: Resmi Ditetapkan Sebagai Gubernur Terpilih, Riana Sari Yakin Arinal Amanah Pimpin Lampung

"Kita akan fokus pembangunan infrastruktur. Dalam masa transisi ini, kita juga mulai melakukan pendekatan," ungkap Arinal seusai pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur Lampung terpilih di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Minggu, 12 Agustus 2018.

Arinal, yang didampingi Nunik, menjelaskan, pihaknya akan melakukan pendekatan dengan kementerian untuk membangun Lampung. "Kita datangi kementerian untuk berkoordinasi dalam membangun Lampung. Jadi langsung menentukan prioritas pembangunan," tuturnya.

Arinal menambahkan, pembangunan infrastruktur akan dilanjutkan sesuai dengan keinginan masyarakat Lampung. "Iya infrastruktur tetap dan kita juga fokus dalam pembangunan pertanian di Lampung," tandasnya.

Baca: Ketua KPU Lampung Nanang Puji Penampilan Arinal yang Terlihat Lebih Muda

Dalam pleno tersebut, Kasubbag Teknis dan Sosialisasi Hubungan Masyarakat KPU Provinsi Lampung M Lutfi Siasan membacakan Surat Keputusan   KPU Provinsi Lampung Nomor 427/HK.03.1-Kpt/18/Prov/VIII/2018 yang ditandatangani oleh Ketua KPU Lampung Nanang Trenggono.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, pasangan Arinal-Nunik mendapatkan 1.548.506 suara atau 37,78 persen dari 4.179.405 surat suara.

Sementara pasangan Herman HN-Sutono memperoleh 1.054.646 suara atau 25,73 persen. Kemudian, M Ridho Ficardo-Bachtiar Basri memperoleh 1.043.666 suara atau 25,46 persen dan Mustafa-Ahmad Jajuli mendapat 452.454 suara atau 11,04 persen. (*)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved