Tribun Bandar Lampung

BREAKING NEWS - Di Pengadilan, Zainudin Hasan Bilang Kalau Nanang Ermanto Sering Telepon Minta Duit

Bupati Lampung Selatan non aktif Zainudin Hasan mengaku kerap ada permintaan uang dari Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

BREAKING NEWS - Di Pengadilan, Zainudin Hasan Bilang Kalau Nanang Ermanto Sering Telepon Minta Duit
TribunLampung/Romi Rinando
Zainudin Hasan di Pengadilan Tipikor Tanjungkarang, Kamis (7/2/2019) 

Laporan Reporter Tribun Lampung Romi Rinando

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDARLAMPUNG – Bupati Lampung Selatan non aktif Zainudin Hasan mengaku kerap ada permintaan uang dari Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Hal tersebut Zainudin ungkapkan dalam kesaksiannya di sidang perkara dugaan korupsi fee setoran proyek Dinas Pekerjaan Umum Perumahaan Rakyat (PUPR) Lampung Selatan dengan terdakwa Agus Bhakti Nugroho dan Anjar Asmara.  

"Saudara saksi pernah memerintah saudara Agus (ABN) memberikan uang kepada Nanang (Wakil Bupati Lamsel),” tanya Hakim Baharudin Naim kepada saksi Zainudin Hasan.

BREAKING NEWS - Semua Diatur Agus BN, Zainudin Hasan Beli Tanah Rp 5 Miliar karena Alzier Lagi Buntu

Dalam kesaksiannya, Zainudin Hasan yang juga terdakwa dalam kasus ini mengaku pernah memberikan uang kepada wakil Bupati Lampung Selatan, atas permintaan Nanang.  

“Nanang minta kadang lewat telpon atau SMS, awalnya pakai uang saya, setelah itu lewat Agus,” kata Zainudin saat menjadi saksi di Pengadilan Tipikor Tanjung Karang, Kamis (7/2/2019).

Hakim Baharudin Naim pun kembali menayakan apakah setelah pemberian uang dari Agus ke Nanang, Nanang melapor kepada dirinya. 

“Saya gak tahu, karena Nanang juga gak lapor,” ungkap Zainudin Hasan.

Sementara Thomas Aziz Rizka seorang pengusaha yang juga pemilik tempat wisata Tegal Mas yang menjadi saksi mengaku pernah menerima uang untuk pembayaraan  vila miliknya di Tegal Mas senilai Rp 1,450 miliar yang dibayar dalam waktu beberapa kali.

Menurut Thomas, ia pernah menerima uang cash sebesar Rp 200 juta dari saksi Herry Herdjuno, dalam plastik kresek hitam.

Halaman
1234
Penulis: Romi Rinando
Editor: Teguh Prasetyo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved