Alzier Akui Jual  Aset Rp 5 Miliar ke Bupati Zainudin Hasan Lewat  Agus BN

Alzier Akui Jual  Aset Rp 5 Miliar ke Bupati Zainudin Hasan Lewat  Agus BN

Alzier Akui Jual  Aset Rp 5 Miliar ke Bupati Zainudin Hasan Lewat  Agus BN
Tribun Lampung/Romi Rinando
ilustrasi - Alzier Akui Jual  Aset Rp 5 Miliar ke Bupati Zainudin Hasan Lewat  Agus BN 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG  - Mantan Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Alzier Dianis Thabranie mengakui jual aset senilai Rp 5 miliar kepada Bupati nonaktif Lampung Selatan, Zainudin Hasan.

Transaksi dilakukan melalui perantara terdakwa Agus Bhakti Nugroho, anggota DPRD Lampung yang terseret dugaan korupsi fee proyek Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lamsel.

Hal itu terungkap dalam sidang lanjutan dugaan korupsi fee proyek Dinas PUPR Lamsel dengan terdakwa Agus BN dan mantan Kadis PUPR, Anjar Asmara, di Pengadilan Negeri Tipikor Tanjung Karang, Kamis (7/2).

Selain Alzier, Jaksa Penuntut Umum KPK menghadirkan tujuh saksi lainnya.

Mereka adalah Zainudin Hasan, Thomas Aziz Rizka (pengusaha/pemilik kawasan wisata Tegal Mas, Hermansyah Hamidi (mantan kadis PUPR Lamsel), Ahmad Bastian dan Imam Sudrajat (rekanan), Harry Herdjuno (PNS Lamsel), dan Edi Prayogi (nakhoda Kapal Kratakau milik Zainudin).

Alzier dalam kesaksiannya mengakui jual aset kepada Zainudin, melalui Agus BN.

Ketika itu Alzier mengaku sedang mengalami kesulitan keuangan. Aset yang dilego, antara lain tanah seluas 2,7 hektare di Lamsel.

"Saya jual tanah seluas 2,7 hektare (senilai) Rp 2 miliar, melalui Pak Agus. Karena saya sedang kekurangan duit. Agus tanya dijual gak? (Dijawab Alzier) kalau ada uangnya loncong (langsung) aja" kata Alzier.

Pembayaran tanah diangsur dua kali, dan semuanya diatur oleh Agus. Alzier menyebut pembayaran tanah tersebut sudah lunas.

Politikus senior di Lampung itu menambahkan, total aset miliknya yang dibeli Zainudin Hasan mencapai Rp 5 miliar.

Halaman
1234
Editor: taryono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved