Lebih Dekat dengan Mona Istiara, Perias Wajah Kahiyang Ayu sang Putri Presiden

Mona dengan tekunnya menonton tayangan YouTube berjam-jam dalam sehari demi mewujudkan keinginannya menjadi makeup artist.

Lebih Dekat dengan Mona Istiara, Perias Wajah Kahiyang Ayu sang Putri Presiden
Instagram/@shine_makeups
Mona Istiara (kiri) dan Kahiyang Ayu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Untuk menjadi seorang makeup artist (MUA) profesional, tidak perlu belajar di pendidikan formal. Itulah yang dilakukan Mona Istiara, salah satu MUA terkenal di Lampung.

Nama Mona Istiara langsung melejit setelah merias wajah putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Saat itu, 18 November 2017, Kahiyang dan sang suami, Bobby Nasution, datang ke Lampung untuk menghadiri pernikahan sahabat Bobby.

Tidak memiliki keahlian makeup membuat Mona Istiara harus belajar dari nol saat memutuskan untuk menjadi MUA. Ia memilih belajar autodidak dari YouTube.

Mona dengan tekunnya menonton tayangan YouTube berjam-jam dalam sehari demi mewujudkan keinginannya menjadi makeup artist.

Merasa bekal belajar di YouTube sudah cukup, Mona mencoba mempraktikkannya. Orang pertama yang menjadi bahan percobaannya adalah keluarga terdekat, yakni ibu, adik, dan kakak iparnya.

Ketika itu Mona mengaku belum memiliki alat makeup yang lengkap. Beberapa bahkan ia dapat dari pemberian teman-teman.

Baca: Gelar Hijab dan Make Up Class, Hipmi Lampung Datangkan Mona Istiara

"Aku cuma punya bedak dan lipstik, karena aku tidak suka pakai makeup. Alat makeup yang diberi ya cuma seadanya. Seperti eyeshadow yang sudah tumpul dan tidak ada tutupnya. Tapi bagi aku nggak masalah yang penting aku bisa praktek makeup," kata Mona.

Di luar dugaan, ternyata ibu, adik, dan kakak iparnya suka dengan hasil makeup Mona. Itu tentu saja membuat Mona senang sekaligus semakin memantapkan niatnya untuk menjadi seorang MUA.

Ia lalu membeli peralatan makeup dengan modal Rp 5 juta. Kebingungan melanda saat Mona baru mau memulai profesi barunya. "Saya bingung gimana cara orang-orang tahu saya bisa makeup," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Jelita Dini Kinanti
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved