Tribun Tulangbawang

Asah Kemanpuan Tempur, Personel Kodim 0426 Dilatih Menembak Jarak 100 Meter

Untuk mengasah kemampuan menembak, anggota Kodim 0426 Tulangbawang, melaksanakan latihan menembak Triwulan II Tahun 2019 di Lapangan Tembak Lanud M.Bu

Asah Kemanpuan Tempur, Personel Kodim 0426 Dilatih Menembak Jarak 100 Meter
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN LATIHAN - Anggota Kodim 0426 Tulangbawang latihan menembak Triwulan II Tahun 2019 di Lapangan Tembak Lanud M.Bunyamin, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (8/5) 

Asah Kemanpuan Tempur, Personel Kodim 0426 Dilatih Menembak Jarak 100 Meter

Laporan Reporter Tribun Lampung Endra Zulkarnain 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Lebih baik mandi keringat dalam latihan daripada mandi darah dalam pertempuran. Kira-kira seperti itulah motto yang jadi pedoman anggota Kodim 0426 Tulangbawang.

Untuk mengasah kemampuan menembak, anggota

Kodim 0426/Tulangbawang akan Buka Jalan Baru di TMMD

Tulangbawang, melaksanakan latihan menembak Triwulan II Tahun 2019 di Lapangan Tembak Lanud M.Bunyamin, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (8/5).

Komandan Kodim 0426/TB Letkol Inf Kohir mengatakan, tugas maupun program kerja anggota TNI selalu ada dari komando atas, baik itu kegiatan teritorial, latihan dan kegiatan protokoler.

Istighasah di Makodim 0426 untuk Keutuhan NKRI

Kohir yang bertindak sebagai Koordinator umum Latihan menembak senapan panjang dan pistol mengatakan, latihan menembak ini sebagai upaya untuk mengasah kemampuan anggota dalam bertempur.

Dalam latihan ini, Letkol Inf Kohir menjelaskan, masing-masing personil penyelenggara dan pendukung yang telah dibagi tugas pada pelaksanaan latihan menembak jarak 100 meter agar dapat melaksanakannya dengan rasa penuh tanggung jawab.

"Harus diperhatikan tahapan-tahapannya, utamakan dan perhatikan faktor keamanan," terang Kohir, Rabu siang.

Kohir menjelaskan agar peserta mengikuti segala petunjuk, tahapan dan aturan yang disampaikan dari penyelenggara dan pendukung latihan.

Dandim berharap anggota Kodim 0426 dapat merasakan hasil kemampuan perorangan menembaknya.
Latihan tersebut dilakukan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD, dalam menjamin kesiapan tempur satuan. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved