Bantah Setop Proyek, Polres Tanggamus Pertahankan Kondusivitas Pembangunan Jembatan Way Tebu II

Bantah Setop Proyek, Polres Tanggamus Pertahankan Kondusivitas Pembangunan Jembatan Way Tebu II

Bantah Setop Proyek, Polres Tanggamus Pertahankan Kondusivitas Pembangunan Jembatan Way Tebu II
TRIBUN LAMPUNG/TRI YULIANTO
GANTI RUGI - Oprit jembatan Way Pring-Banjar Negeri yang dipermasalahkan pihak Syahroni sebab berdiri di atas tanahnya, dan PUPR Tanggamus dituduh belum ganti rugi untuk pembangunan itu. 

Polres Tanggamus Pertahankan Kondusivitas Pembangunan Jembatan Way Tebu II

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Polres Tanggamus masih terus menengahi permasalahan sengketa pembangunan Jembatan Pekon Way Pring, Kecamatan Pugung. Jembatan ini dikenal luas sebagai Jembatan Way Tebu II.

Menurut Kabag Operasi Kompol Bunyamin, mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, pihaknya bersama Kodim 0424 Tanggamus terus memediasi terkait kelanjutan pembangunan jembatan tersebut.

"Kami datang ke sana memang tidak ada aktivitas. Kami berusaha untuk menjaga kondisi keamanan dan kenyamanan masyarakat di lokasi pembangunan jembatan," kata Bunyamin, Jumat (26/7/2019).

Polisi Setop Proyek Jembatan Way Tebu II di Tanggamus, LBH: Pemkab Harus Taat Aturan

Ia menambahkan, pihaknya tidak menghentikan pekerjaan lantaran ada laporan hukum. Namun, lebih pentingkan menjaga kondusivitas lokasi, masyarakat, dan para pekerja jembatan.

Bunyamin mengaku, Polres Tanggamus sangat mendukung pembangunan jembatan tersebut. Sehingga berharap semua pihak dapat membantu terciptanya suasana yang kondusif.

"Kami sangat mendukung pembangunan cepat selesai, semua pihak kami harapkan membantu juga. Dan jangan sampai ada gangguan kepada pekerja proyek tersebut, sehingga pekerja merasa nyaman dalam pekerjaanya," harap Bunyamin.

Sementara itu Wahyudi, mantan Kepala Pekon Way Pring, mengaku, kepolisian tidak menghentikan pekerjaan. Namun lebih pada pilihan menjaga situasi dan kondisi.

Selain itu kepolisian juga akan menempuh upaya mediasi dengan pihak-pihak yang bersengketa. Tujuannya untuk menyelesaikan masalah sebab pembangunan jembatan ini sangat diharapkan warga Pekon Way Pring.

"Kami meluruskan saja, kalau pihak Polres Tanggamus tidak menghentikan pekerjaan, tapi demi menjaga keadaan, keamanan dan kenyamanan diminta jangan lanjutkan dulu pekerjaannya," ujar Wahyudi.

Halaman
123
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Andi Asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved