Cerita Milenial Lampung Pecinta Pedas, Berani Santap Kuliner Pedas Level 7

Beragam cerita disampaikan milenial Lampung penggemar kuliner pedas. Mulai dari sesansi berkeringat kepuasan di lidah yang membuat mau dan mau lagi.

Cerita Milenial Lampung Pecinta Pedas, Berani Santap Kuliner Pedas Level 7
YouTube
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Beragam cerita disampaikan milenial Lampung penggemar kuliner pedas. Mulai dari sesansi berkeringat kepuasan di lidah yang membuat mau dan mau lagi.

Dheandra Filia Nadzira mengatakan, doyan makan pedas bahkan sejak umur lima tahun. Kecintaannya pada masakan pedas bermula dari makan rendang yang membuatnya lahap makan.

"Karena kecilku dulu paling susah disuruh makan. Nah sejak ngerasain enaknya rendang pedas jadi sering makan pedas sampai sekarang," jelas pemilik akun instagram @dheandrafn itu.

Gadis akrab disapa Dhea ini menambahkan, makan pedas itu seru dan menantang. Biasanya jika ada menu pedas sampai level 10, ia memilih antara level 5 hingga 7.

"Aku doyan banget makanan serba pedas karena terasa lebih enak, seru dan menantang. Kayak samyang dan menu geprek berlevel 7," kata dara kelahiran 7 Oktober 1998 ini.

Cerita Milenial Lampung Rela Sambangi Sirkuit Sentul Demi Bermain Gokar

Iin Advikha Sari menambahkan, gemar makanan bercitarasa pedas sejak Sekolah Dasar. Kala itu ia melihat sang kakak hobi makan mie pakai banyak irisan cabai.

"Makanan pedas itu menantang dan rasanya lebih nikmat. Bikin nggak berhenti makan meskipun kadang sampai keluar air mata saking pedasnya," terang mahasiswi Stikes Adila ini.

Saat menyantap kuliner pedas, Iin biasanya tandem minuman air mineral atau es jeruk. “Rasanya pas buat mengurangi pedas dan panas di lidah,” jelasnya.

“Biasanya kalau udah pedas banget kepala agak ngenyut. Tapi perut biasa aja. Selalu nagih pokoknya," ungkapnya.

Setali tiga uang, Sheyla Taradia Habib penggemar makanan pedas. Ia memilih level sedang karena itu sudah cukup membuatnya berkeringat. 

Cerita Milenial Lampung Rogoh Rp 10 Juta Demi Pasang Kawat Gigi

"Biasanya mentok level 6 sih, itu aja udah bikin keringetan dan kerasa nikmat makannya," beber pemilik akun instagram @sheytaradia92 itu.

Menurutnya menyantap makanan pedas bisa menyembuhkan penat dan sakit kepala karena memberikan sensasi segar di tubuh.

"Makan pedas itu rasanya langsung berkeringat dan berasa lebih seger aja, meskipun tak jarang perut jadi sakit," imbuh Sheyla. (*)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved