Tribun Bandar Lampung

Mahasiswa FH Unila Diduga Jadi Korban Kekerasan Kakak Tingkat

Diduga mendapat perlakuan kasar saat menjalani pendidikan dasar (Diksar) unit kegiatan mahasiswa pencinta alam.

Mahasiswa FH Unila Diduga Jadi Korban Kekerasan Kakak Tingkat
(Shutterstock)
Ilustrasi kekerasan 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Hanif Mustafa dan Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Diduga mendapat perlakuan kasar saat menjalani pendidikan dasar (Diksar) unit kegiatan mahasiswa pencinta alam, seorang mahasiswa Fakultas Hukum Unila melapor ke Polda Lampung, Rabu (18/9/2019).

Mahasiswa FH Unila angkatan 2019 itu mengaku, sebelum Diksar sempat sakit selama dua hari. Diksar ini diikuti belasan mahasiswa lainnya di Gunung Betung Pesawaran pada 12-15 September 2019.

"Saat ditanya senior siapa yang tidak kuat dan izin pulang, saya ngangkat (tangan) tapi saya malah dipanggil dan dipisahin, saya dipukulin, nanti masuk barisan lagi, jadi setiap ada sesi saya selalu bilang enggak kuat, saya dibawa ke hutan dipukulin," bebernya.

Ia menyatakan, puncak penganiayaan pada hari kedua dilakukan lima senior.

"Kaca mata saya diambil dan dipukuli sampai pingsan. Saya dipaksa bangun, ditendang-tendang, katanya enggak usah pura-pura pingsan, laki kok lemah," tuturnya.

Kementerian Agama Kota Bandar Lampung Ikut Meramaikan Acara Tribun Lampung Bersama UT

Ibu korban NU (49) berharap, aparat penegak hukum dan pihak kampus menindak tegas para pelaku penganiayaan. "Kami sudah membawa bukti visum dari RSUDAM," tandasnya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Lampung Kombes Pol M Barly Ramadhany saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum menerima berkas laporan terkait dugaan penganiayaan tersebut.

“Baru diterima petugas penerima laporan, kalau pidana umum jelas bakal kami tangani, nanti saya cek dulu," ujarnya.

Ketua Mahasiswa Fakultas Hukum Sayangi Alam Universitas Lampung (Mahusa Unila) Azam Dwi Putra saat ditemui Tribun di sekretariat di gedung IKA FH Unila, Rabu (18/9/2019) menyesalkan pelaporan penganiayaan saat pendidikan dasar (Diksar) ke pihak kepolisian.

Curi Truk Bosnya di Palembang, Pria Ini Menjual Onderdilnya di Lampung Tengah

Halaman
12
Penulis: Bayu Saputra
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved