Tribun Lampung Timur

Zaiful Bokhari dan KPU Lampung Timur Tandatangani Naskah Perjanjian NPHD

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari bersama dengan KPU Kabupaten Lampung Timur lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).

Zaiful Bokhari dan KPU Lampung Timur Tandatangani Naskah Perjanjian NPHD
Ist
Zaiful Bokhari dan KPU Lampung Timur Tandatangani Naskah Perjanjian NPHD 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SUKADANA - Bertempat di Ruang Kerjanya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari bersama dengan KPU Kabupaten Lampung Timur lakukan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pendanaan Kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Tahun 2020 mendatang, Selasa (01/10/2019).

Hadir mendampingi Bupati dalam kesempatan itu, Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur yang juga menjabat sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi,  serta Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Syahrul Syah.

Sementara itu hadir dari pihak KPU Lampung Timur, Husein selaku Komisioner KPU Lampung Timur, beserta anggota yang terdiri dari Andri Oktavia, Maria Mahardini, Wanahari, dan Wasiyat Jarwo Asmoro.

Dalam Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) ini diketahui bahwa Pemerintah Lampung Timur telah menyediakan dana senilai 37 milyar lebih, namun dari total tersebut nantinya akan diberikan dalam tiga tahap yang mana pada tahap yang pertama ini akan diberikan senilai dua milyar sembilan ratus jutaan. Dana tersebut didapat dari APBD Perubahan Lampung Timur tahun 2019.

Untuk tahap kedua nantinya Pemerintah Lampung Timur akan memberikan dana senilai tiga puluh milyar empat ratus jutaan dan tahap ketiga senilai tiga milyar tujuh ratus jutaan, dimana dana-dana tersebut berasal dari APBD tahun 2020.

“Alhamdulillah pada sore hari ini antara pemerintah Lampung Timur bersama dengan KPU lampung timur telah menandatangani NPHD yang mana untuk tahun 2019 di APBD perubahan kita telah menganggarkan sebesar 2.900 juta sekian dari total 37 milyar sekian dan sisanya akan dilakukan nanti pada APBD tahun 2020”.

Lebih lanjut Zaiful menjelaskan bahwa hal ini memang sudah menjadi tugas Pemerintah untuk menganggarkan sesuai dengan yang dibutuhkan.

“Karena tugasnya dari pemerintah ini kan menganggarkan sesuai dari permintaan dan juga sesuai dengan kebutuhan yang mana hal itu tentunya juga harus sesuai dengan perundangan-undangan yang berlaku”, pungkasnya. (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved