Tribun Lampung Utara

159 SD dan SMP di Lampung Utara Dapat Dana BOS

Sebanyak 159 sekolah di Kabupaten Lampung Utara mendapatkan bantuan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tahun ini.

159 SD dan SMP di Lampung Utara Dapat Dana BOS
Tribunlampung.co.id/Anung
Disdikbud Lampung Utara gelar sosialisasi dana BOS beberapa waktu lalu, di SD N 2 Tanjung Aman. 

TRIBUNLAMPUNG.Co.ID, KOTABUMI - Sebanyak 159 sekolah di Kabupaten Lampung Utara mendapatkan bantuan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tahun ini.

Rinciannya Bos Afirmasi 127 Sekolah SD dan Bos Kinerja 8 sekolah SD.

Lalu untuk tingkat SMP Bos Afirmasi 21 sekolah SMP dan Bos Kinerja 3 Sekolah SMP.

Plt Kadis Disdikbud Lampura, Toto Sumedi menjelaskan bahwa Kedua dana bantuan tersebut memiliki fungsi dan tujuan berbeda.

Berdasarkan Peraturan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 31 Tahun 2019 tentang Juknis BOS Afirmasi dan Kinerja, BOS Afirmasi bertujuan meningkatkan mutu pembelajaran pada satuan pendidikan yang diselenggarakan pemerintah di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T).

Sedangkan BOS Kinerja bertujuan meningkatkan mutu pembelajaran pada satuan pendidikan yang diselenggarakan pemerintah daerah sebagai bentuk penghargaan atas kinerja baik dalam menyelenggarakan layanan pendidikan.

Berkas Perkara Mahasiswa Fisip Unila Tewas Saat Diksar Belum P-21

“Untuk BOS Afirmasi akan dioptimalkan untuk mengakses rumah belajar, program pembelajaran berbasis digital yang dibuat oleh Mendikbud. Sedangkan BOS Kinerja diperuntukan bagi pengadaan alat guna menunjang proses pembelajaran,” kata Dia, Selasa 5 November 2019.

Dia mengimbau seluruh penyelenggara pendidikan di tiap satuan pendidikan agar dapat memastikan proses penerimaan BOS berjalan dengan lancar.

Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 5 November 2019, Pisces Akan Habiskan Uang untuk Keluarga

Melalui kegiatan sosialisasi ini, seluruh peserta diharapkan mampu memahami petunjuk teknis BOS tersebut.

”Saya minta sekolah memberi pemahaman utuh kepada operator yang bertugas di sekolah. Pengorganisasian laporan dicek lagi, bendahara dan pengawas sekolah pun harus ikut membantu,” imbaunya.

Halaman
12
Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved