Laporan Palsu di Lampung Tengah

Kapolres Lampung Tengah Imbau Masyarakat Tak Main-main Buat Laporan Kepolisian

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma mengatakan, laporan palsu hanya akan berbalik kepada pelapornya dan hal itu akan dikenakan pasal.

Kapolres Lampung Tengah Imbau Masyarakat Tak Main-main Buat Laporan Kepolisian
Tribunnews.com
Ilustrasi kantor polisi - Kapolres Lampung Tengah Imbau Masyarakat Tak Main-main Buat Laporan Kepolisian. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY PENGUBUAN - Polres Lampung Tengah mengimbau masyarakat tak main-main dalam membuat laporan kepolisian.

Imbauan tersebut disampaikan setelah adanya laporan palsu yang dibuat oleh Sepasang Kekasih asal Kotabumi, Lampung Utara, di Polsek Way Pengubuan.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma mengatakan, laporan palsu hanya akan berbalik kepada pelapornya dan hal itu akan dikenakan pasal.

"Diimbau kepada masyarakat supaya jangan main-main dengan laporan kebohongan (laporan palsu), apalagi hanya dalih ingin menghapuskan utang dan mencari keuntungan, karena ada undang-undang yang melarangnya," ujar AKBP I Made Rasma, Kamis (30/1/2020).

Dalam mengusut laporan warga, lanjut I Made Rasma, pihaknya juga tidak hanya sekedar mendata, tetapi juga melakukan penyelidikan, sehingga laporan tersebut ditindaklanjuti.

 BREAKING NEWS Buat Laporan Palsu Kena Begal, Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi

 BREAKING NEWS Ibu dan Bayi Tewas Ditabrak Truk Tronton di Natar Dimakamkan Satu Liang Lahat

Motif Sepasang Kekasih Buat Laporan Palsu ke Polisi, Terancam Batal Nikah karena Tertangkap

 Tak Alami Firasat Apapun, Sang Suami Sebut Istrinya Sempat Lakukan Ini Sebelum Kejadian Laka Maut

Dalam kasus laporan palsu yang dibuat pasangan kekasih Erik Hermawan dan Aning Diah, kata I Made Rasma, jajaran polisi melalui Polsek Way Pengubuan mengungkap, tidak ada kasus pembegalan sepeda motor di Jalinsum seperti yang dilaporkan.

Dari hasil pengembangan perkara, lanjut I Made Rasma, pihak kepolisian mendapatkan barang bukti berupa satu lembar surat SPTL atas nama Aning Diah, satu bendel BAP atas nama Aning Diah, satu kotak ponsel merek OPPO A37F.

Kemudian, ada satu lembar surat keterangan dari PT Mega Auto Finace (Kotabumi), satu lembar surat keterangan habis kontrak dari minimarket dan satu lembar foto dokumentasi saat pelaku melapor di Mapolsek Way Pengubuan.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Sepasang Kekasih tersebut dijerat dengan pasal Penipuan 378 KUHP dan atau Pasal 220 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Motif Sepasang Kekasih Buat Laporan Palsu ke Polisi

Halaman
1234
Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved