Tribun Bandar Lampung

Banjir di Telukbetung Timur Makan Korban Jiwa, Satu Warga Meninggal Tertimpa Tembok

Ketua RT 06 lingkungan II, Ori menceritakan kronologis banjir terjadi pada saat sesudah magrib, dimana debit air itu paling rendah setinggi pinggang.

Dok Warga
Hujan deras yang mengguyur membuat Kelurahan Sukamaju, Telukbetung Timur terdampak banjir, Senin (30/3/2020) malam. Banjir di Telukbetung Timur Makan Korban Jiwa, Satu Warga Meninggal Tertimpa Tembok 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Banjir yang melanda kecamatan Teluk Betung Timur (TbT) Bandar Lampung, Senin 30 Maret 2020 malam memakan korban jiwa.

Hingga saat ini, diketahui satu orang meninggal dunia akibat tertimpa tembok dari banjir tersebut.

Ketua RT 06 lingkungan II, Ori menceritakan kronologis banjir terjadi pada saat sesudah magrib, dimana debit air itu paling rendah setinggi pinggang orang dewasa.

Dan banjir tersebut mengakibatkan seorang warganya meninggal dunia.

"Korban bernama Ahmad Subri kurang lebih 40 tahun. ia meninggal saat ingin mengevakuasi keluarganya ke Rusunawa," ujarnya.

Banjir Surut, Pemkot Bandar Lampung Segera Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak

Kebun Karet di Desa Jayasakti Mesuji Terendam Banjir, Warga Gagal Menyadap Karet

Pasien 02 Lampung Dimakamkan dengan Prosesi Sederhana Dipimpin Sekprov Fahrizal Darminto

Polda Lampung Kerahkan 3 Mobil Water Canon Semprot Disinfektan Tempat Strategis di Bandar Lampung

"Ketika itu dia kembali lagi dari rusunawa karena dia ingin menyelamatkan salah satu keluarganya, nah, naasnya saat itu dia tertimpa tembok. Karena air deras di rusunawa itu, sudah tidak terbendung lagi, pagar tembok itu jebol," tambahnya.

Sekertaris BPBD kota Bandar Lampung M Rizki ikut membenarkan bahwa ada salah satu orang yang meninggal dunia karena tertimpa dinding.

"Karena semalam itu informasi yang kita dapat simpang siur. Tapi yang pasti satu orang meninggal dunia yaitu yang tertimpa tembok," katanya

Ia juga mengatakan pihaknya sempat mendapatkan informasi bahwa ada satu orang korban lagi yang terkena dampak fisik.

"Sementara yang pingsan dan dibawa ke rumah sakit itu belum jelas," ungkapnya.

Sedangkan, berdasarkan pantauan Tribun, banjir yang terjadi di kecamatan Teluk Betung Timur hampir disetiap wilayah sudah surut. Namun, lumpur dan puing kerusakan materil masih nampak sedang dibersihkan oleh warga sekitar.

Seperti yang terjadi di Jalan Laksamana RE Martadinata, Keteguhan, Teluk Betung Timur, nampak sejumlah warga tengah merapihkan kondisi lingkungan sekitar yang dibantu oleh elemen lingkup Pemkot Bandar Lampung.

Pemkot Bandar Lampung Segera Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung segera menyalurkan bantuan bagi warga di beberapa wilayah yang terdampak akibat kejadian banjir bandang Senin (30/3/2020) malam.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved