Kasus Corona di Lampung

Polda Terima Bantuan 200 APD dari PSMTI Prov Lampung, Christian: APD Ini Bisa Dipakai Berkali-kali

APD ini diserahkan langsung oleh Ketua PSMTI Provinsi Lampung Christian Chandra dan diterima oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono.

ISTIMEWA
Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono menerima 220 APD dari Ketua PSMTI Provinsi Lampung Christian Chandra di Mapolda Lampung, Jumat (3/4/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Polda Lampung menerima bantuan 200 Alat Perindungan Diri (APD) dari Paguyuban Sosisal Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung, Jumat 3 April 2020.

APD yang diserahkan oleh PSMTI Provinsi Lampung ini bisa dipakai berkali-kali. Beda dengan APD pada umumnya yang hanya bisa dipakai satu kali.

APD ini diserahkan langsung oleh Ketua PSMTI Provinsi Lampung Christian Chandra didampingi Sektetaris Steven Cheng dan diterima oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono.

Christian Chandra menyampaikan penyerahan 220APD merupakan salah satu bentuk kepedulian seluruh marga Tionghoa khususnya yang berada di Provinsi Lampung untuk membantu mengurangi penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Lampung.

"Kami PSMTI sangat gembira bisa ikut terlibat dalam menangani musibah yang kita alami sekarang, bantuan ini tidak seberapa tapi niat baik kami bisa mengurangi beban pemerintah dalam mengatasi beben ini," ujarnya di Mapolda Lampung.

Kata Chandra, APD yang diserahkan ini untuk melindungi petugas medis yang berada di garda depan untuk mengobati yang sakit.

Polda Lampung Sampaikan Pesan Pencegahan Covid-19 lewat Paket Sembako

Polda Lampung Kerahkan 3 Mobil Water Canon Semprot Disinfektan Tempat Strategis di Bandar Lampung

Pemkab Anggarkan Rp 8,8 Miliar untuk Pencegahan Virus Corona di Lampung Utara

Istri Syahbudin Disebut Dapat Paket Proyek, Mahasiswa Malahayati Ini Cabut BAP

"Nanti kami beberapa ribu APD akan kami serahkan untuk relawan dan nanti lebih sederhana jumlahnya banyak berikut masker," tandasnya.

Sementara itu Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono mengatakan bantuan APD yang diserahkan akan dipergunakan untuk keperluan bersama.

"Dan juga dari dinas kesehatan, nanti kami diskusikan agar bisa kami sampaikan kepada mereka (yang membutuhkan) semuanya," ujarnya.

Sudarsono menuturkan, sebelumnya kami mendapat bantuan dan dibagikan ke Polres jajaran untuk mencover kabupaten kota yang ada di jajaran Provinsi Lampung.

"Dan ini untuk mengisi beberapa rumah sakit dan juga puskesmas, nanti akan diatur, kemana saja bakal didistribusikan ini peran serta semua masyarakat tentunya menjadi harapan masyarakat agar mereka aman dan para medis merasa aman dengan apd yang kami sediakan," tandasnya.

Penyerahan ini pun diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada PSMTI Provinsi Lampung dan PT Asia Makmur atas kerjasama dan bantuan yang telah diberikan kepada Polda Lampung dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Budi Setiawan, Bos PT Asia Makmur, yang juga menyerahkan bantuan 200 set APD ke Polda Lampung, berharap dengan adanya penyerahan bantuan tersebut, bisa menggerakkan hati para pengusaha-pengusaha lainnya di Lampung untuk melakukan hal yang sama.(Tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved