Breaking News:

Larangan Mudik

Mulai Hari Ini Ditlantas Polda Lampung Tutup Akses Merak Bakauheni

Penutupan Merak Bakauheni diberlakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya dari wilayah PSBB atau pun zona merah.

Tribun Lampung/Hanif
Ilustrasi - Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto menjelaskan peluncuran Smart SIM, Minggu, 22 September 2019. Mulai Hari Ini Ditlantas Polda Lampung Tutup Akses Merak Bakauheni 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Mulai hari ini, Senin 27 April 2020 Direktorat Lalulintas Polda Lampung menutup akses keluar masuk kendaraan baik dari penyebaran Bakauheni Merak.

Direktur Lalulintas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto mengatakan penutupan Merak Bakauheni diberlakukan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 khususnya dari wilayah PSBB atau pun zona merah.

"Mulai hari ini kendaraan dari Merak tutup ke Lampung kecuali truk logistik dan kendaraan yang pengecualian (dalam Permenhub 25 tahun 2020)," ujarnya, Senin (27/4/2020).

Lanjutnya, penutupan juga diberlakukan untuk kendaraan dari Bakauheni menuju Merak.

"Untuk perbatasan Sumatera Selatan tetap penyekatan," tuturnya.

Tercatat Sudah 18 Mobil dan 14 Bus Diminta Putar Balik di Pelabuhan Bakauheni

Pelabuhan Bakauheni Resmi Ditutup Bagi Pejalan Kaki dan Angkutan Umum hingga 31 Mei 2020

Polwan Polresta Bandar Lampung Gelar Bakti Sosial Bagi-bagi Sembako dan Masker

Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji Buka Rekrutmen Tenaga Kesehatan Darurat Bencana Covid-19

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Lalulintas Polda Lampung setidaknya telah mengimbau 100 kendaraan untuk melakukan putar balik.

Imbauan ini dilaksanakan sejak diberlakukanya Permenhub 25 tahun 2020 dari tanggal 24 April 2020.

Direktur Lalulintas Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto mengatakan penyekatan untuk kembali ke daerah asal diberlakukan bagi kendaraan dari wilayah PSBB atau pun zona merah serta wilayah lain yang akan masuk dan keluar provinsi Lampung.

"Penyekatan dilakukan oleh gugus tugas Kamseltibcar Lantas Penanganan Covid 19 dengan penerapan Permenhub 25 tahun 2020," ungkap Chiko melalui rilis yang diterima Tribunlampung.co.id, Senin 27 April 2020.

Kata Chiko, aturan larangan ini dilakukan di check point atau posko terpadu Covid-19 Lampung dengan melakukan pendataan para penumpang.

Halaman
12
Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved