Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

Jakarta PSBB Jilid II, Penerbangan dari Bandara Radin Inten II Lampung Selatan Tetap Normal

PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengambil sikap untuk memastikan operasional bandara yang dikelolanya dalam mendukung rencana pemberlakuan PSBB.

Tribunlampung.co.id/Muhammad Joviter
Ilustrasi terminal keberangkatan di Bandara Radin Inten II. Jakarta PSBB Jilid II, Penerbangan dari Bandara Radin Inten II Lampung Selatan Tetap Normal. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Ahmad Robi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN -  PT Angkasa Pura II (Persero) telah mengambil sikap untuk memastikan operasional bandara yang dikelolanya dalam mendukung rencana pemberlakuan PSBB jilid II di DKI Jakarta.

Sebagai salah satu pintu keluar masuk dari dan menuju Jakarta, Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, tetap beroperasi dan mengetatkan penerapan protokol kesehatan.

Humas Bandara Radin Inten II Pujo Wusono mengungkapkan, penerapan protokol kesehatan tidak jauh berbeda dengan ketentuan yang sebelumnya sebagaimana yang sudah dilakukan otoritas bandara terkait Penerbangan di masa pandemi Covid-19.

“Syarat Penerbangan masih tetap, belum ada ketetapan yang baru, jadi pemeriksaannya masih seperti biasa,” kata Pujo Wusono, Minggu (13/9/2020).

“Syarat yang harus dibawa tetap sama, yaitu surat keterangan rapid test dan pemeriksaan kantor kesehatan pelabuhan (KKP)."

Radin Inten II Diusulkan Turun Status Jadi Bandara Domestik, Kadishub: Masih Pembahasan Internal

2 Pelaku Pembegalan di Lampung Tengah Ditangkap Polisi Tak Lebih dari 24 Jam

"Calon penumpang juga wajib menggunakan masker, dan menerapkan physical distancing di tempat antrean,” imbuh Pujo Wusono.

Prosedur dilakukan, diawali dengan pemeriksaan suhu tubuh calon penumpang hingga pemeriksaan kelengkapan berkas oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

“Pertama penumpang cek suhu tubuh dengan maksimal 37 derajat. Kemudian, pemeriksaan berkas rapid test."

"Setelah itu ada pengesahan dari KKP berupa surat keterangan pemeriksaan kesehatan rapid test dan layak untuk terbang,” jelas Pujo Wusono.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved