Breaking News:

Pilkada 2020 di Lampung

Gubernur Arinal Ingatkan ASN Jaga Netralitas dalam Pilkada 2020 di Lampung

ASN tidak diperkenakan untuk berpolitik dan tetapi kenyataanya ada yang belum sadar tentang netralitas tersebut.

Tribunlampung.co.id/Bayu
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat diwawancarai awak media di kantor gubernur Lampung, Senin (2/11/2020). Gubernur Arinal Ingatkan ASN Jaga Netralitas dalam Pilkada 2020 di Lampung 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta kepada para semua ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk mentaati semua aturan dan harus menjaga netralitas.

“Saya sudah berulang kali mengingatkan agar ASN itu tegak lurus dan bekerja sebagai birokrat yang profesional tanpa ikut dalam permainan politik,” kata Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat ditemui di gedung kator Gubernur Lampung, Senin (2/11/2020).

Dijelaskanya bahwa ASN tidak diperkenakan untuk berpolitik dan tetapi kenyataanya ada yang belum sadar tentang netralitas tersebut.

Seandainya ada laporan dari daearah yang terkait neralitas ASN pada pilkada maka akan diproses.

Dengan saksinya tergantung kesalahannya dan tidak disamaratakan, tetapi dirinya sudah mengingatkan bahwa tidak boleh ASN itu berpolitik.

Baca juga: 26 ASN di Lampung Diduga Tak Netral di Pilkada Serentak 2020, 2 ASN Tunggu Rekomendasi KASN

Baca juga: Upah Tahun 2021 Tidak Naik, Pemkot Bandar Lampung Akan Menaikkan UMK Sebesar 9 Persen

Dirinya berharap ini semua disadari oleh para ASN, apalagi kalau sudah saling dukung mendukung paslon itu tidak diperbolehkan dan maka akan sulit kedepan baginya.

“Jauhilah hal-hal yang memang bukan tugas dan fungsi dari birokrat, maka harus bekerja profesional itu bekerja untuk bekerja sesuai dengan kemampuan serta keahliannya,” kata Arinal. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved