Breaking News:

Tribun Tulangbawang Barat

Satu Honorer Positif Covid, Pegawai BPKAD Tubaba Rapid Test Massal ke Rumah Sakit

egawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mendadak rapid test massal ke RSUD Tubaba.

Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer
ILUSTRASI rapid test massal 

TRIBUN LAMPUNG.CO.ID, PANARAGAN - Pegawai Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mendadak rapid test massal ke RSUD Tubaba, Senin (23/11).

Penyebabnya, adanya salah satu pegawai honorer di BPKAD ruang 1 berinisial HR yang terkonfirmasi positif Covid-19. HR saat ini telah menjalani isolasi di RSUD Menggala.

Hal tersebut dibenarkan Kepala BPKAD Tubaba, Mirza Irawan.
"Semua staf BPKAD di ruang 1 semuanya di-rapid test, dan pelayanan mulai hari ini (kemarin) kita pusatkan di BPKAD ruang 2," kata Mirza.

Baca juga: Ribuan Jajaran Bawaslu Bandar Lampung Akan Ikuti Rapid Test Jelang Pilkada Bandar Lampung 2020

Menurut dia, rapid tes massal nertujuan untuk mendeteksi dini agar virus Corona ini tidak memapar ke pegawai lainnya. Selain rapid test massal, beberapa ruangan di BPKAD juga dilakukan penyemprotan desinfektan.

"Menurut tim medis virus akan mati sekitar 3 hari kemudian, maka untuk menjaga itu, ada beberapa pegawai yang bekerja dari rumah, dan sebagian tetap bekerja di ruang BPKAD 2. Setelah 3 hari nanti kita lihat perkembangannya lagi," tandasnya. (end)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved