Breaking News:

Tribun Lampung Selatan

Libur Imlek ASN Lampung Selatan Dilarang Bepergian Luar Daerah

Selama libur Imlek akhir pekan ini aparatur sipil Negara (ASN) dilarang untuk perjalanan ke luar daerah.

Penulis: Dedi Sutomo | Editor: soni
Tribunlampung.co.id
Ilustrasi perayaan Imlek 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KALIANDA - Selama libur Imlek akhir pekan ini aparatur sipil Negara (ASN) dilarang untuk perjalanan ke luar daerah.

Larangan ini tertuang dalam Surat Edaran Bupati Lampung Selatan Nomor 4 Tahun 2021 tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian ke Luar Daerah Bagi ASN selama Libur Imlek 2572.

Larangan ini demi mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan. Larangan bepergian berlaku 11-14 Februari.

Sebanyak 19 ASN di Lampung Selatan Bercerai di Tahun 2020

Untuk ASN yang dalam keadaan terpaksa atau kepentingan khusus ke luar daera, harus mendapatkan izin tertulis dari pejabat pembina kepegawaian di instansi tempatnya bekerja.

"Juga diminta memperhatikan peta zona risiko Covid-19 yang ditetapkan Gugus Tugas Covid," terang Kepala Dinas Kominfo Lampung M. Sefri Masdian, Rabu (10/2).

Sekkab Nirlan Minta ASN Lamteng Prioritaskan Pelayanan

Jika ditemukan ASN yang tidak mengindahkan edaran ini akan dikenakan sanksi hukuman disiplin sesuai PP No 55 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

Imbauan ini diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk tidak bepergian keluar daerah selama libur Imlek.

SE Bupati Lampung Selatan tersebut menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No. 4 Tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan bepergian bagi ASN selama libur Imlek 2572 Kongzili.(ded)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved