Breaking News:

Lampung Tengah

Musa Ahmad Sebut Lampung Tengah Topang Pangan Nasional

Musa Ahmad menyebut Lamteng sudah menjadi penopang kebutuhan pangan nasional dan Provinsi Lampung sejak beberapa tahun terakhir.

Dok Pemkab Lampung Tengah
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad panen raya di Kampung Buminabung Ilir, Kecamatan Buminabung, Rabu (10/3/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri panen raya perluasan area tanaman baru (PATB) di Kampung Buminabung Ilir, Kecamatan Buminabung, Rabu (10/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Musa Ahmad menyebut Lamteng sudah menjadi penopang kebutuhan pangan nasional dan Provinsi Lampung sejak beberapa tahun terakhir.

Atas pencapaian itu, Musa Ahmad memaparkan bantuan yang diberikan pemerintah pusat di sektor tersebut melalui Kementerian Pertanian berupa 3.080 hektare lahan PATB.

"Saya sangat concern dengan sektor pertanian, karena separuh jiwa saya ada di sini (sektor pertanian). Tahun lalu kita mendapat lahan PATB seluas 3.080 hektare," ujar Musa Ahmad.

Baca juga: Petani Mesuji Panen Raya, Bupati Saply: Jangan Jual ke Tengkulak

Baca juga: Kisah Pilu Kakek Tumingan, 37 Tahun Hanya Bisa Terbaring di Tempat Tidur

Tak hanya itu, Musa juga menyebut Pemkab Lamteng mendapatkan bantuan benih jagung seluas 8.000 hektare dan benih padi hibrida 4.307 hektare yang disebar ke sejumlah kecamatan.

Di hadapan anggota DPR RI Hanan A Razak dan Dirjen Pertanian, Musa Ahmad berharap pemerintah pusat dapat memperhatikan kondisi PNS.

Pasalnya, saat ini jumlah PNS di bidang pertanian masih sangat kurang.

"Kebetulan ada Dirjen Pertanian dan anggota DPR RI, saya berharap semoga pemerintah pusat dapat memperhatikan kebutuhan Lamteng terkait pegawai di bidang pertanian," kata Musa Ahmad.

"Karena itu penting bagi saya untuk menaruh perhatian di sektor pertanian. Bagaimana dengan panen raya ini, saya berharap kesejahteraan dan penghasilan petani dapat ditingkatkan," lanjutnya.

Kadis Pertanian dan Tanaman Hortikultura Lamteng Khresna Rajasa mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada 73 kelompok tani.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved