Breaking News:

Pringsewu

Ketua hingga Anggota DPRD Pringsewu Dipanggil Kejari Terkait Dugaan Korupsi Sekretariat

Kejaksaan Negeri Pringsewu memanggil sejumlah pimpinan DPRD dan anggotanya untuk menghadap jaksa penyidik, Senin (19/4/2021).

Tribunlampung.co.id / Robertus Didik
Kasi Intel Kejari Pringsewu Median Suwardi membenarkan pemanggilan sejumlah pimpinan DPRD dan anggotanya terkait indikasi tindak pidana korupsi di sekretariat DPRD Pringsewu, Senin (19/4/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kejaksaan Negeri Pringsewu memanggil sejumlah pimpinan DPRD dan anggotanya untuk menghadap jaksa penyidik, Senin (19/4/2021).

Undangan tersebut untuk mendengarkan keterangan sejumlah anggota legislatif terkait adanya indikasi tindak pidana korupsi di sekretariat DPRD Pringsewu.

Kasi Intel Kejari Pringsewu Median Suwardi membenarkan penanganan perkara dugaan korupsi di lingkungan sekretariat DPRD Pringsewu.

"Kami minta keterangan terhadap unsur pimpinan dan anggota di DPRD Pringsewu sebagai saksi," tutur Median.

Pengambilan keterangan terhadap saksi di DPRD Pringsewu ini sebagaimana surat perintah penyidikan Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Nomor PRINT-01/L.8.20/Fd.2/04/2021 tanggal 8 April 2021.

"Surat perintah penyidikan tersebut terkait adanya dugaan penyelewengan dana kegiatan pada sekretariat DPRD Pringsewu tahun anggaran 2019 dan 2020," ungkap Median.

Dia membeberkan, pagu anggaran yang terdapat pada DPRD Pringsewu TA 2019 sekitar Rp 28 miliar dan TA 2020 kurang lebih Rp 27 miliar.

Median mengatakan, hari ini ada dua anggota DPRD Pringsewu yang dipanggil.

Keduanya adalah Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan Sagang Nainggolan (anggota). Keduanya dari Fraksi Golkar.

Sedangkan Wakil Ketua I Mastuah (Fraksi PKB) dan Wakil Ketua II Rizky Raya Saputra (Fraksi PDI Perjuangan) diagendakan pemeriksaannya pada hari berikutnya.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved