Breaking News:

Lampung Tengah

14 Ribu KPM di Lampung Tengah Dapat Bantuan Sembako Dissos

Lebih kurang sebanyak 14 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) di Lampung Tengah akan mendapatkan bantuan sosial dari Dinas Sosial

Tribun Lampung/Syamsir Alam
Rapat koordinasi Dissos Lamteng bersama PT Pos Cabang Kota Metro. 

TRIBUNLAMLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Lebih kurang sebanyak 14 ribu keluarga penerima manfaat (KPM) di Lampung Tengah akan mendapatkan bantuan sosial dari Dinas Sosial (Dissos) di kabupaten tersebut.

Rencananya, bantuan yang segera disalurkan di akhir Mei ini hingga dua bulan ke depan itu, merupakan KPM yang tidak masuk melalui penyaluran oleh Bank Imbara. 

"Mereka yang mendapatkan bantuan sembako karena tidak bisa melalui Bank Imbara. Dari 76 ribu yang tidak bisa terdata, sisanya disalurkan melalui PT Pos Indonesia," kata Kadissos Lamteng Zulfikar Irwan, Rabu (19/5/2021).

Zulfikar melanjutkan, bagi penerima yang mendapat bantuan dari PT Pos mendapatkan bantuan dengan ketentuan yang bersangkutan sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Dilanjutkan Kadissos, data penerima akan diberikan oleh PT Pos dan akan diserahkan oleh Dissos Lamteng. Tek

Baca juga: Ekonomi Membaik, 79 KPM di Terbanggi Besar Lamteng Keluar dari Peserta PKH

"Kantor Pos yang akan menentukan data dan akan mengirim langsung ke KPM ke nama dan alamat yang bersangkutan," jelas Zulfikar Irwan.

Zulfikar melanjutkan, penerima harus melakukan surat pertanggungjawaban mutlak memastikan dana yang diterima mereka secara langsung dibelikan ketentuan program sembako.

"Jumlah bantuan Rp 200 ribu, dan harus dibelanjakan sembako yang menyangkut empat item karbohidrat, protein nabati, protein hewani, protein mineral. Disarankan berbelanja di e-Warong di kampung masing-masing," jelasnya.

Pra rapat bantuan sosial itu telah dilakukan Dissos Lamteng bersama PT Pos Cabang Kota Metro dihadiri juga oleh Boy dari PT Pos Metro, Rahmat dari PT Pos pusat dan Ratih selaku Korda Bantuan Sembako Lamteng.

Rapat selanjutnya terkait penyaluran bantuan akan dilakukan setelah data penerima diserahkan oleh PT Pos. Selanjutnya rapat akan melibatkan camat, pendamping sembako tingkat kecamatan.

Untuk penyerahan sembako akan dilaunching dalam waktu dekat, dan dipimpin langsung Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved